alexametrics

Tren Sofa untuk Perkuat Image Ruangan

20 Juli 2020, 13:51:07 WIB

JawaPos.com – Sofa kerap menjadi perhatian utama pada salah satu ruangan terbesar di rumah. Misalnya, ruang tamu atau ruang keluarga. Sofa langsung memberikan kesan dan image sebuah ruangan. Karena itu, perhatikan dengan saksama desain sofa yang Anda pilih. Beberapa tren sofa berikut ini mungkin bisa menjadi pilihan.

SOFA BELUDRU

(APARTMENT THERAPY)

Rupanya, sofa beludru masih menjadi tren hingga kini. Namun, tahun ini pemilihan warnanya lebih spesifik. Sofa beludru dengan tone warna hangat menjadi top search. ’’Beludru masih menjadi pilihan utama, tapi warna biru royal yang populer beberapa tahun lalu kalah dengan warna seperti mustard, currant, mauve, atau camel,’’ kata Alessandra Wood, vice president of style di Modsy, layanan dekorasi online yang berbasis di San Francisco, sebagaimana dilansir Apartment Therapy.

KULIT TAN

(POTTERY BARN TEEN)

Sama seperti beludru, sofa bermaterial kulit masih sangat populer. Bahkan, bisa dibilang jenis sofa ini tidak pernah tersingkirkan dari daftar teratas tren sofa. Warna-warna buttery tan mungkin bisa menjadi pilihan utama. Namun, yang paling penting adalah memilih bentuk yang tepat. Sofa kulit yang boxy dan rapi cocok untuk interior modern atau boho abad pertengahan. Sementara itu, sofa kulit chesterfield beraksen rumbai pas dengan rumah pertanian modern.

KACANG MERAH

Jika bosan dengan sofa berbentuk kotak, Anda bisa melirik sofa berbentuk kacang merah. Belakangan ini pasar furnitur memang didominasi sofa-sofa yang memiliki lekukan. Bentuk kacang merah bisa menjadi sangat dramatis, bergantung warna dan jenis kain pelapisnya.

FLUFFY

Nah, jika ingin memberikan kesan ruangan yang cozy dan hangat, jenis sofa dengan pinggiran puffy bisa menjadi opsi utama. Rasanya seperti mewujudkan mimpi berbaring di atas awan. ’’Tren ini, tampaknya, terinspirasi dari furnitur karet tahun 1960-an dengan tepi yang lembut dan bulat yang menggantikan garis keras yang kaku,’’ kata Wood.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Apartment Therapy/adn/c19/jan



Close Ads