alexametrics
Bumi Philar

Paduan Putih-Biru Beri Vibes Liburan

19 September 2021, 21:41:40 WIB

Rumah milik Tonia Saraswati Kardi dan Philardy Sobari ini bukan di Santorini, Yunani. Melainkan di Bandung, Jawa Barat. Meski bernuansa mirip bangunan di destinasi liburan tersohor tersebut, rupanya, hal itu berawal dari ketidaksengajaan.

NUANSA putih yang diaplikasikan pada dinding hampir seluruh interior membuat rumah itu terlihat bersih dan luas, namun tidak monoton berkat pemilihan warna biru pada pintu dan jendela. Onya –sapaan Tonia Saraswati– mengatakan, awalnya mereka tidak dengan sengaja mendesain rumah yang disebut Bumi Philar itu agar seperti Santorini.

Onya dan keluarga kecilnya yang 12 tahun tinggal di apartemen di Jakarta pindah ke Bandung. Rumah tersebut dibeli dalam keadaan sudah jadi, sehingga Onya memutuskan untuk merenovasinya. Awalnya, Onya hanya ingin membuat rumah tanpa sekat dengan dominasi warna abu-abu serta material kayu dan granit. Dia lantas tertarik mengaplikasikan warna biru muda pada dinding.

Namun, ketika dicoba di suatu ruangan, kesan yang ditimbulkan tidak sesuai harapan. ’’Jadinya seperti asrama angkatan darat, kurang pas sama gambaran awal. Akhirnya diganti putih. Tapi, supaya enggak monoton, tetap dipadukan dengan biru,’’ kata Onya kepada Jawa Pos, Rabu (15/9).

Sebelumnya, rumah tersebut disewakan menjadi kantor. Karena itu, tak heran jika banyak sekat di dalamnya. Onya lantas membongkar sekat-sekat itu agar ruangan terlihat lebih lapang. ’’Kalau lapang kan enak, bisa melihat aktivitas suami dan anak saya tanpa terhalang apa pun,’’ ucapnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : adn/c18/nor

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads