alexametrics

Ciptakan Suasana Eropa dengan 7 Furnitur Gaya Skandinavia di Rumah

19 Juni 2019, 14:20:53 WIB

JawaPos.com – Gaya rumah modern minimalis terinspirasi dari gaya Skandinavia Eropa saat ini sedang tren. Meski lebih identik dengan musim dingin atau negara 4 musim, ternyata bisa juga diterapkan di Indonesia yang beriklim tropis. Bahkan berbagai furnitur bergaya Skandinavia bisa membuat tamu dan pemilik rumah seorang berada di Eropa.

OT Group sendiri kembali membuka gerai terbaru dari toko furnitur asal Denmark, JYSK. Gerai JYSK ke 22 berada di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Head of Corporate and Marketing Cummunication OT Group, Harianus Zebua mengatakan JYSK memiliki gaya dan keunggulan furnitur ala Skandinavia dengan ciri khas bersih dan minimalis. Hal itu dipresentasikan melalui aplikasi warna-warna pastel yang lembut, tidak hanya terpaku pada warna monochrome (hitam, abu-abu, dan putih) saja.

“Ini sangat cocok dengan tren desain properti di Indonesia terutama di kota-kota besar, yang cenderung minimalis dengan area terbatas,” papar Harianus.

Sedangkan, dilansir dari Elle, Rabu (19/6), dekorasi Skandinavia memang sedang tren di dunia furnitur dan interior. Ada beberapa furnitur yang menampilkan ciri khas Skandinavia. Di antaranya,

Lemari Penyimpanan

Ciri khas masyarakat Skandinavia mengandalkan aspek fungsionalitas desain. Mereka menggunakan barang-barang penyimpanan yang berfungsi ganda sebagai dekorasi penuh gaya sekaligus rak penuh gaya yang bermanfaat.

Rak Pakaian Minimalis

Rak minimalis gaya furnitur Skandinavia. (Elle decor)

Rak pakaian berkaki tiga juga terlihat unik dan minimalis. Fungsinya untuk menggantungkan pakaian dengan kombinasi sudut yang tajam dan kurva yang halus.

Bahan Furnitur dari Tekstil Hangat

Wol, mohair, dan kulit domba adalah beberapa aksen yang menjadi ciri tekstur di rumah tren estetika Skandinavia. Pilih warna abu-abu, seperti arang, tekstur alami, atau ungu pucat dengan nada abu-abu.

Tanaman Rumah Besar

Desain Skandinavia tidak melibatkan banyak warna, warna diambil secara alami dari tanaman. Tanaman berukuran besar bisa diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga.

Aksen Biru Terang

Warna aksen favorit Skandinavia, jelas warnanya biru. Biru cerah yang menonjol cemerlang terhadap interior serba putih, seperti di rumah Kopenhagen tahun 1920-an milik desainer industri Josefine Bentzen.

Sofa Kotak Kulit

Pouf kulit kerbau asli pada sofa tunggal bisa ditempatkan di kamar tidur. Ada sentuhan kehangatan dengan kulit alami.

Lampu Lampion Kertas

Ada nuansa halus pada lentera kertas raksasa. Sehingga menciptakan ruangan yang terkesan tinggi.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads