alexametrics

Lantai Kaca Sekaligus Skylight dalam Sentuhan Nordik di Makaquarters

17 Mei 2021, 11:04:54 WIB

Nuansa industrial dan warna monokrom menjadi pilihan Dina Kusuma P. untuk huniannya yang berlokasi di kawasan Veteran, Jakarta Selatan. Dia menambahkan permainan skylight dan glass floor.

DOMINASI warna abu-abu dan hitam, dinding semen ekspos, serta kusen metal menjadikan vibe Makaquarters –begitu Dina memberi nama pada huniannya– terasa maskulin. Layout rumah di lantai 1 memuat ruang makan, pantri, ruang keluarga, dan powder food. Kamar-kamar terdapat di lantai 2. Master bedroom merupakan salah satu ruangan yang kental elemen industrial. Dina mengaplikasikan semen ekspos pada plafon.

Begitu pula rooftop yang baru dibangun 3–4 bulan lalu. Dinding ruangan menggunakan semen ekspos. ”Supaya kesannya warm, plafonnya pakai kayu ulin,” terang istri Podtje Kaha tersebut. Area rooftop memiliki luas 7 x 6,5 meter. Adapun ruangannya seluas 4 x 4,5 meter. Ruangan itu multifungsi. Bisa untuk duduk-duduk santai, buat work from home juga nyaman. Atau, ruang main buat anak. Terasnya untuk olahraga atau berjemur. ”Rooftop sekarang jadi spot favorit,” tutur dia.

Tangga pun didesain menggunakan rangka besi dan pijakan kayu. ”Jadi, kesannya floating,” lanjut Dina. Sebagai pemisah antara ruang keluarga dan area makan, istri Podtje Kaha tersebut menambahkan divider dengan material perforated steel setinggi 1 meter.

(Dina Kusuma P for Jawa Pos)

Editor : Ilham Safutra

Reporter : fam/c13/nor

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads