alexametrics

Desain Kamar Anak, Tampil Stylish dan Bisa Dipakai Jangka Panjang

11 Juli 2021, 20:04:23 WIB

Desain kamar anak umumnya menonjolkan kesan playful, warna cerah, atau ornamen yang catchy. Namun, daya pakai juga perlu menjadi pertimbangan.

WALAU saat ini usia anak masih balita, konsep desain kamar anak idealnya bisa long-term using atau penggunaan jangka panjang. Bukan hanya memenuhi kebutuhan anak pada usianya kini. ”Unsur playful tetap ada, tapi dibarengi dengan fungsi. Storage-nya disahakan tetap luas supaya bisa dipakai sampai anak besar,” terang Mira Octaviary, founder Rumah Louie Project.

Hal itu terlihat pada salah satu project renovasi kamar anak perempuan berusia 5 tahunan. Kamar berukuran 3,5 x 4 meter tersebut didesain classy modern. Tempat tidur menggunakan model house bed. Yang menjadi focal point adalah wall panel backdrop pada sisi dinding belakang tempat tidur. Mengaplikasikan permainan wainscoting dengan warna hijau sage yang sedang tren tahun ini.

Elemen tersebut merupakan lemari built-in yang tingginya full sampai ke ceiling. Seamless dengan desain ala city view yang menguatkan kesan classy modern. ”Catchy untuk usia anak saat ini dan masih relate dengan preferensi dan perkembangan milestone dia nanti,” kata Mira. Tampilan ruangan makin stylish.

FOCAL POINT: Wainscoting backdrop dengan tone hijau sage yang merupakan lemari built in. Sisi dinding lainya dilapisi walpaper. (Rumah Louie Project for Jawa Pos)

Editor : Ilham Safutra

Reporter : fam/c19/nor

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads