alexametrics

7 Tips Menata Ruang Kerja Ideal di Rumah

3 Mei 2021, 19:35:16 WIB

JawaPos.com – Sebagai seorang profesional atau pebisnis, ruang kerja di rumah juga merupakan ruangan yang penting untuk aktivitas sehari-hari. Terlebih, dengan situasi pandemi saat ini yang membuat lebih banyak orang bekerja dari rumah. Ruang kerja sudah sepatutnya disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pemiliknya.

Merancang ruang kerja yang ideal bisa dikatakan gampang-gampang susah. Tak hanya menggunakan kursi kantor yang nyaman, suasana yang baik perlu agar bisa mempertahankan konsentrasi dan fokus selama bekerja dan nyaman ketika ingin rehat sejenak.

Tersedia cukup banyak pilihan desain interior berkualitas untuk membangun ruang kerja yang mengesankan, misalnya desain minimalis dan Japandi. Berikut adalah beberapa tips untuk menata ruang kerja ideal agar produktivitas Anda makin meningkat.

1. Memilih meja dan kursi yang tepat
Mungkin beberapa dari masyarakat Indonesia masih menggunakan furnitur seadanya di rumah untuk menunjang work from home, misalnya menggunakan sofa bed sebagai alas duduk dan coffee table sebagai tatakan laptop. Tentu hal tersebut bisa menurunkan produktivitas dan tidak sehat bagi postur tubuh Anda.

Maka dari itu, diperlukan meja dan kursi kerja yang nyaman. Pasang meja dan kursi ergonomis dan disesuaikan dengan postur Anda. Setidaknya, pilih kursi beroda dengan ketinggiannya bisa diatur. Lebih lanjut, sekarang terdapat juga meja kerja yang ketinggiannya juga bisa diatur.

Setelah keduanya sudah sesuai, saatnya menyesuaikan posisi layar komputer yang sejajar dengan mata. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari postur yang buruk dan sakit pinggang saat bekerja dalam waktu lama.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads