JawaPos Radar | Iklan Jitu

Update PUBG di X-Box, Ada Peta Baru dan Peningkatan Performa

25 Mei 2018, 08:35:59 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
game PUBG, PUBG xbox
Suasana dalam game Playerunknown's Battlegrounds (PUBG). (Digitaltrends)
Share this

JawaPos.com – Game tembak menembak Playerunknown's Battlegrounds (PUBG) di konsol X-Box resmi mendapatkan pembaruan. Dalam update tersebut ada peta atau map baru hingga peningkatan performa.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman Independent, Jumat (25/5), pengembang akhirnya mengumumkan bahwa pemain PUBG di konsol X-Box setidaknya akan mendapatkan peta baru. Peta yang disebut dengan nama Miramar itu membawa tema peperangan di padang pasir.

Layaknya map pertama PUBG, yakni Erangel, Miramar juga memiliki luas berukuran 8x8 km. Kendati begitu, tema padang pasir pada konsol X-Box akan membawa kesulitan tersendiri pada pemain game bergenre first person shooter (FPS) ini.

game PUBG, PUBG xbox
Sampul game Playerunknown's Battlegrounds (PUBG). (Express)

Pengembang mengatakan mereka telah membuat peta baru untuk memberikan pengalaman battle royale yang sangat berbeda. Tema baru, skill baru, ini mengharuskan pemain bermain dengan sangat berbeda, dan akan memprioritaskan jenis keterampilan lain dari peta sebelumnya.

Selain peta baru, pembaruan ini juga akan membawa senjata dan kendaraan baru yakni truck pick-up. Melalui pembaruan ini nantinya permainan akan memiliki emotes, fitur lain yang telah ada selama beberapa waktu pada game serupa yakni Fortnite. Mereka dapat dipilih dengan menekan tombol kiri dan kanan pada saat bersamaan, yang akan memunculkan menu khusus.

Begitu juga dengan konten baru, pengembang Bluehole Studio menyebut bahwa kinerja game akan jauh lebih baik. Sebelum dilakukan pembaruan, banyak keluhan datang soal rendering objek dalam game yang kadang terasa patah-patah. Bagi sebagian orang, terutama pada konsol lama, seluruh bangunan akan terlarang untuk dimasuki karena belum dirender, tetapi akan jauh lebih baik dan dapat dimasuki ketika mendapat pembaruan.

Adapun ukuran pembaruan yang secara otomatis akan diunduh jika pengguna mencoba membuka game adalah 9,6 GB. Jadi perlu sedikit bersabar untuk dapat merasakan pembaruan dalam konsol X-Box ini.

Sekadar informasi, map baru dengan nama Miramar yang akan mampir pada konsol X-Box sebelumnya justru sudah hadir lebih dulu pada PUBG perangkat mobile. Sama seperti yang diceritakan pengembang soal peta Miramar di konsol X-Box, di perangkat mobile pengguna juga akan bertemu dengan latar gurun dan bebatuan khas padang pasir. Menjadi semakin sulit lantaran pada peta Miramar memiliki sedikit tempat untuk bersembunyi di area terbuka.

PUBG di perangkat mobile sendiri di tanah air memang tengah di gandrungi banyak kalangan. Sejajar dengan popularitas game multiplayer battle arena (MOBA) Mobile Legend. Game PUBG baik untuk perangkat mobile maupun perangkat lainnya seperti komputer banyak dijadikan sarana adu tangkas melalui berbagai perlombaan.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up