JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tampilan Baru Instagram Makin Kece, Banyak Pilihan Menu Tab

23 November 2018, 13:21:44 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Instagram Tampilan Baru, Instagram antarmuka baru, Instagram Menu Tab
Instagram logo. (TechSpot)
Share this

JawaPos.com – Platform media sosial berbagi foto dan video, Instagram, dikabarkan bakal melakukan beberapa perubahan besar dalam waktu dekat ini. Perubahan tersebut akan nyata pada sektor tampilan antarmuka atau user interface (UI).

Dalam posting-an di blog resminya, Instagram mengumumkan antarmuka profil yang didesain ulang. Perusahaan menyebut bahwa desain UI baru itu akan membuat pengguna lebih mudah untuk terhubung dengan orang yang mereka sayangi. Tampilan profil baru juga dikatakan lebih mengekspresikan diri pengguna.

Menariknya, antarmuka profil yang didesain ulang tidak hanya berlaku untuk tampilan profil kamu sendiri, tetapi juga untuk pengguna lain di Instagram. Tab pada antarmuka baru akan menampilkan pilihan untuk Grid, Posts, Shop, IGTV, dan Tagged.

Instagram Tampilan Baru, Instagram antarmuka baru, Instagram Menu Tab
Screenshot tampilan antarmuka baru Instagram. (9To5Mac)

Selain itu, di bagian atas antarmuka juga tampak ada perubahan baru. Biografi pengguna, jumlah pengikut, dan detail lainnya, kini melingkupi gambar profil. Bisa dilihat pada gambar di atas. Pembaruan ini jelas tampak nyata dari versi sebelumnya yang menempatkan gambar profil di sisi kiri dan informasi pribadi pengguna di bagian bawah foto profil pengguna.

Selama beberapa minggu ke depan, pengguna mungkin melihat fitur diatur ulang di bagian atas profil user. Termasuk perubahan ikon, tombol, dan cara user menavigasi antartab. Lewat pembaruan tersebut, Instagram berharap akan membuat profil lebih mudah dan lebih bersih saat digunakan.

Antarmuka profil yang didesain ulang akan diluncurkan ke pengguna selama beberapa minggu ke depan. Namun begitu, Instagram menyebut pembaruan yang masih dalam tahap uji coba akhir ini akan diluncurkan dalam fase dan kombinasi yang berbeda. Artinya, kamu mungkin bisa melihat perubahan bertahap ke antarmuka profil di perangkat kamu. Perusahaan juga mengatakan bahwa antarmuka dapat berevolusi dan berubah sepanjang peluncuran.

Selain informasi soal pembaruan tampilan UI, Instagram belakangan memang berbenah diri. Dalam beberapa minggu ke belakang, platform yang masih dalam naungan Facebook itu sibuk membersihkan akun-akun palsu yang kerap menjadi potensi kerugian bagi banyak penggunanya.

Selain membersihkan akun pengikut (followers) palsu, Instagram juga membersihkan fitur suka (likes), dan komentar yang dibuat oleh aplikasi robot. Aplikasi pihak ketiga ini memang bisa menghasilkan likes dan komentar palsu, sehingga membuat sebuah akun tampak lebih populer daripada yang sebenarnya.

(ce1/ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up