JawaPos Radar | Iklan Jitu

6 Aplikasi Keren Sebelum Bertemu Artis Korea Dambaan Kamu

21 Mei 2018, 23:15:59 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Boy Band Korea, belajar bahasa korea
Boy Band asal Korea Selatan (Korsel), BTS. (AllKpop)
Share this

JawaPos.com – Demam Korea hingga saat ini masih menjangkiti sebagian kalangan muda bahkan hingga orang tua di tanah air. Berbagai talenta cantik dan tampan asal Korea merasuk dalam jiwa penggemarnya lewat serial drama, film, hingga musik. Tak sedikit pula yang bermimpi untuk dapat bersua dengan artis dambaan asal Korea.

Namun tahukah kamu bahwa bahasa Korea merupakan salah satu bahasa yang sulit untuk dipelajari. Mengapa? Karena bahasa Korea memiliki struktur kalimat yang unik serta hurufnya yang njlimet bagi sebagian orang.

aplikasi bahasa Korea, belajar bahasa korea
Salah satu aplikasi belajar bahasa Korea. (AndroidAuthority)

Namun, berbekal kemajuan teknologi canggih, kini ada kabar gembira bagi kamu penggemar sesuatu yang berbau Korea. Kamu bisa belajar bahasa Korea menggunakan gawai yang kamu miliki. Belajar bahasa Korea bisa menjadi hal yang menyenangkan bagi kamu sekaligus mempersiapkan diri untuk berjumpa dengan idola kamu.

Nah, berikut ini JawaPos.com memberikan referensi aplikasi belajar bahasa asing termasuk bahasa Korea bagi kamu pengguna smartphone Android. Aplikasi ini dikategorikan oleh AndroidAuthority sebagai aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Korea.

Duolingo

Duolingo adalah salah satu aplikasi pembelajaran bahasa terpopuler di Google Play. Aplikasi ini mendukung banyak bahasa, termasuk bahasa Korea. Duolingo mengambil pendekatan secara sederhana untuk belajar bahasa. Nantinya kamu akan perlahan-lahan membangun berbagai kata dan frasa kosakata.

Seiring waktu, mereka terhubung dan kamu bisa belajar bahasa Korea secara utuh per kalimat. Sepertinya cukup efektif. Duolingo mengklaim bahwa sebanyak 34 jam belajar bahasa dari aplikasi sama dengan satu semester pendidikan pada tingkat universitas.

Drops: Learn Korean

Drops adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang populer untuk berbagai bahasa. Bahasa tersebut termasuk bahasa Korea. Aplikasi ini memprioritaskan kosakata dan pembelajaran frasa di atas topik lain seperti tata bahasa.

Nantinya proses belajar akan berlangsung dengan cepat. Termasuk berbagai hal seperti permainan dan kuis. Hal itu memberi penggunanya latihan mental yang cukup layak. Ada dua versi pada aplikasi ini, yakni versi gratis dan berbayar.

Versi gratis bisa diakses, namun akan membatasi penggunaan kamu hingga lima menit per hari. Namun jika kamu memilih untuk berlangganan, kamu tidak akan diberikan batasan waktu untuk belajar bahasa Korea hingga fasih.

Hello Talk

HelloTalk adalah aplikasi luar biasa untuk belajar bahasa Korea. Perangkat lunak ini merupakan platform sosial dengan sekelompok orang untuk belajar bahasa Korea secara bersama-sama. Pengguna berpasangan dengan orang lain. Malahan di antara pengguna dapat saling mengajari mereka tentang bahasa masing-masing pengguna. Kamu belajar bahasa dia, dia belajar bahasa kamu atau kalian belajar bahasa Korea bersama-sama.

Tak hanya bahasa, cara ini juga bagus untuk belajar tentang budaya yang berbeda. Aplikasi ini mendukung lebih dari 100 bahasa termasuk obrolan video, obrolan suara, berbagai jenis pesan (teks, gambar, audio), dan masih banyak lagi.

LingoDeer

LingoDeer adalah salah satu aplikasi pembelajaran bahasa Korea terbaik yang tersedia. Fokusnya kebanyakan hanya bahasa-bahasa Asia. Termasuk Korea, Jepang, Tiongkok, dan Vietnam. Fokus bahasa tersebut memberikan dasar-dasar pengetahuan bahasa dengan sangat baik.

Nantinya pengguna akan belajar alfabet dan dasar, pengalaman inti dari setiap bahasa. Aplikasi ini juga mencakup dukungan offline, berbagai jenis latihan dengan sebanyak lebih dari 2.000 kata dan frasa, serta sistem flashcard tersedia dalam aplikasi ini. Aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk setiap bahasa yang ingin kamu pelajari, namun bagi kamu yang ingin menyumbang uang juga dipersilahkan untuk pengembangan aplikasi lebih baik lagi.

Memrise

Seperti aplikasi belajar bahasa lainnya, Memrise juga salah satu aplikasi pembelajaran bahasa yang paling populer di Google Play. Aplikasi Ini mendukung lusinan bahasa, termasuk banyak bahasa di Asia seperti Korea.

Aplikasi ini menggabungkan banyak filosofi ke dalam satu aplikasi. Hal tersebut termasuk elemen sosial dengan orang-orang nyata yang berbicara dalam bahasa yang ingin kamu pelajari.

Selain itu, ia memiliki pelajaran tata bahasa dan kosa kata, kuis, dukungan offline, panduan pengucapan (dengan audio), dan banyak lagi. Fitur-fitur itu ada harganya. Namun, Memrise bukan untuk pelajar biasa, tetapi untuk kamu yang serius ingin belajar bahasa Korea dengan sejumlah uang yang mesti kamu keluarkan.

Google Translate

Terakhir ada aplikasi dari si empunya sistem operasi Android. Ya dialah Google dengan Google Terjemahan. Google Terjemahan bekerja dengan 103 bahasa online dan 59 bahasa offline. Pengguna juga dapat menerjemahkan antara dua bahasa apa pun.

Aplikasi ini sebagian besar berguna bagi wisatawan. Namun, ia memiliki fungsi terjemahan suara langsung yang sempurna untuk berlatih.

Selain itu, ada fitur kamera yang menerjemahkan hal-hal secara real time. Ini adalah alat yang sangat bagus untuk pelancong dan pelajar atau keduanya. Google Translate sepenuhnya gratis. Itu berarti setiap pelajar Korea membutuhkan ini.

Nah, ada enam aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa kamu akses dan pelajari dari kecanggihan teknologi. Jika sudah, kamu akan lebih siap untuk bertemu dengan artis Korea dambaan kamu seperti dalam film atau serial drama Korea.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up