JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bigo Live Buka Peluang Agen Cari Bakat, Begini Caranya

19 Oktober 2018, 08:16:59 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Bigo Live, Bigo Agent Hunt, Bigo Cari Bakat
Ilustrasi: Bigo Agent Hunt. ()
Share this

JawaPos.com – Bigo Live kembali menggelar program menarik. Aplikasi live streaming itu membuka kesempatan kepada masyarakat Indoneia untuk bergabung menjadi agen pencari bakat melalui program Bigo Agent Hunt.

Caranya pun tinggal mendaftarkan diri sebagai Bigo Agent Hunt lalu yang berhasil mendapatkan bakat untuk melakukan live streaming (menjadi host) di Bigo Live akan diganjar uang sebesar Rp 600 ribu per orang/host. Ini berlaku tanpa batas. Semakin banyak host yang didapatkan, maka semakin banyak pula pendapatan yang akan diterima.

Head Marketing BIGO Technology Indonesia Aswin Atonie mengatakan, seorang Bigo Agent nantinya akan bertugas untuk mencari orang-orang yang memiliki bakat dan mau tampil live streaming di aplikasi Bigo Live. “Orang-orang ini nantinya akan menjalani proses briefing dan training dari Bigo Live mengenai ketentuan dalam live streaming, dan mereka akan disebut sebagai host. Agen yang bersangkutan akan mendapatkan komisi sebesar USD 40 (sekitar Rp 600 ribu) dari Bigo Live bagi setiap host yang memenuhi kualifikasi yang telah ditetapkan,” katanya dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Jumat (19/10).

Ayu Putri Sundari, Bigo Live, Bigo Agent Hunt
Ayu Putri Sundari (Indonesian Idol) saat live streaming di Bigo Live. (Istimewa/Bigo Live)

Pihaknya memngaku sudah beberapa kali mengadakan kontes bakat secara online di Bigo Live. “Jujur kami sangat takjub menemukan banyak sekali bakat yang luar biasa. Baik itu seorang TKI, Asisten Rumah Tangga, bahkan sampai artis terkenal sekalipun, semua orang dihargai berdasarkan bakatnya dan bukan statusnya di Bigo Live,” terang Aswin Atonie.

Dia menambahkan, timnya saat ini masih terus berusaha untuk mewujudkan ekosistem yang sehat dan menyenangkan bagi semua masyarakat Indonesia. Salah satu target Bigo Live adalah menyediakan konten hiburan yang beragam, sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia.

“Ayu Putri Sundari (Idol) merupakan salah satu contoh luar biasa. Ayu mulai di Bigo Live tahun 2016 sebagai anak SMA. Waktu itu di Bigo Live masih banyak konten negatif. Tapi Ayu tetap dengan identitasnya, tetap dengan hijab dan gayanya yang ‘Swage’. Dia live selama satu tahun penuh di Bigo Live dan punya banyak fans sebelum akhirnya ikut Idol di 2017,” ujarnya.

“Saya percaya banyak orang yang sedang berusaha mencari kesempatan yang Ayu dapatkan di luar sana. Mereka ini yang kita cari untuk masuk ke Bigo Live, lewat Bigo Agent Hunt ini,” sambungnya.

(fab/ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up