JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mitra Tokopedia, Aplikasi Ringan untuk Bantu UMKM Pindah Digital

16 November 2018, 15:43:03 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Tokopedia, Mitra Tokopedia, Aplikasi Mitra Tokopedia
Apliksi Mitra Tokopedia dan penggunanya di kalangan pelaku UMKM retail tradisional. (Istimewa/Tokopedia)
Share this

JawaPos.com – Tokopedia baru saja meluncurkan Mitra Tokopedia, aplikasi ringan dengan size hanya 1 MB. Perangkat lunak ini bisa dimanfaatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk masuk ke ekosistem digital. Dengan aplikasi ini, pelaku UMKM, misalnya pemilik warung kelontong bisa berjualan produk digital Tokopedia, seperti paket data, token listrik, BPJS, voucher game, dan lain sebagainya.

COO Tokopedia Melissa Siska mengatakan, aplikasi Mitra Tokopedia bisa menjadi solusi bagi para pemain ritel tradisional untuk dapat ikut serta berpartisipasi dalam tren perkembangan teknologi. “Terkait perdagangan online, ini membuat pelaku usaha UMKM dapat dengan lebih mudah, cepat, dan efisien mengembangkan usaha mereka,” jelasnya dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com, Jumat (16/11).

Aplikasi Mitra Tokopedia, lanjut Melissa, akan mempermudah semua orang untuk memulai dan mengembangkan usaha. Terutama para pemilik usaha kecil, baik toko kelontong, warung, kios, usaha individu atau sejenisnya. “Melalui aplikasi ini, Tokopedia menjembatani dunia ritel online dan dunia offline. Pelaku bisnis offline sekarang bisa memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usaha mereka secara online,” jelasnya.

Aplikasi Mitra Tokopedia dikatakan sudah dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan layanan pelanggan 7 kali 24 jam. Selain fitur penjualan produk digital, Tokopedia juga menghadirkan fitur grosir yang saat ini telah tersedia di Kota Bekasi dan segera hadir di kota-kota lainnya dalam waktu dekat.

Selain itu, atas setiap pembelanjaan, setiap Mitra Tokopedia akan mendapatkan keuntungan langsung berupa diskon dan promo cashback. Pihak Tokopedia juga menyebut siapa saja bisa menjadi Mitra Tokopedia, dengan mengunduh aplikasi Mitra Tokopedia.

Namun untuk dapat bergabung dan menjadi mitra dengan aplikasi ini, user diminta untuk melakukan registrasi menggunakan nomor ponsel dan memasukkan data diri. Aplikasi yang berukuran 1 MB ini diklaim telah didesain agar ramah digunakan pada smartphone Android apa saja, dalam hal ini Android kelas middle-low dengan kapasitas penyimpanan tak seberapa besar.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up