JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tik Tok Rayakan Ultah Pertama, Begini Harapan Pemerintah

16 September 2018, 23:16:53 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
tik tok
Head of Marketing Tik Tok Indonesia Dina Bhirawa di acara konferensi pers Tik Tok Gala 2018. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Aplikasi video pendek Tik Tok genap berusia satu tahun pada Jumat (14/9). Lewat sebuah perayaan berjuluk Tik Tok Gala 2018, pemerintah berharap Tik Tok yang sempat kena ‘semprot’ dapat terus memperbaiki diri dan menjadi aplikasi yang baik bagi siapa pun.

Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyebut Tik Tok harus terus menjaga performa baiknya seperti yang sudah disepakati. “Kami harap komitmennya dalam beroperasi di Indonesia, terkait dengan konten di dalamnya harus terus dijaga,” ujar Tenaga Humas Kemen PPPA Felicia Idama di Jakarta.

"Seperti tujuan awal dari Tik Tok, yakni untuk membangun kreativitas, kami berharap user Tik Tok dan influencer bisa memberikan konten yang membantu para pengguna Tik Tok untuk memilih dan mengikuti konten yang kreatif dan pastinya positif,” imbuh Felicia.

tik tok
Tik Tok bersama para kreator muda Indonesia. (RianAlfianto/JawaPos.com)

Lebih lanjut, dia menjabarkan bahwa pemerintah sejatinya tidak ingin membatasi kreativitas anak. Namun dalam kreativitas dan kebebasan berkreasi itu tetap ada batasan yang harus ditaati. Tujuannya demi hak anak mendapat konten yang baik.

"Kami juga meminta orang tua untuk tidak sembarangan kasih mereka (anak-anak) gawai. Kalau mau ngasih, ya harus bertanggung jawab untuk menjaga dan mengawasi selama mereka main gadget," jelas Felicia.

Dalam kesempatan tersebut, Head of Marketing Tik Tok Indonesia Dina Bhirawa juga mengatakan bahwa Tik Tok rumah bagi anak muda. Menurutnya, Tik Tok ada banyak sekali anak muda yang berkumpul dan berkreasi.

“Sebagaimana tanggung jawab pemilik rumah, kami (Tik Tok) siap memastikan dan memiliki kewajiban untuk memberikan konten yang tidak hanya kreatif tetapi juga positif. Kita ingin user juga bisa teredukasi lewat aplikasi ini, bisa melakukan hal-hal yang menginspirasi. Orang tua juga jangan khawatir ketika anak-anak bermain Tik Tok,” tutur Dina.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up