JawaPos Radar | Iklan Jitu

Wahai Kaum Jomblo, Facebook Segera Luncurkan Fitur Cari Jodoh

06 Agustus 2018, 13:08:36 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Facebook, Facebook Cari Jodoh, Cari Jodoh Facebook
Ilustrasi: pengguna Facebook. (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Kabar gembira bagi kamu yang sedang single alias jomblo dan berniat mencari pasangan. Sebentar lagi misi kamu mencari belahan jiwa untuk teman hidup akan semakin mudah. Sebab, menurut sebuah laporan, platform jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook bakalan punya fitur untuk mencari jodoh.

Mengutip laman Ubergizmo, Senin (6/8), kabar soal Facebook akan memiliki fitur dating memang santer terdengar belakangan ini. Bukan tanpa alasan, CEO Facebook Mark Zuckerberg pada ajang konferensi developer F8 di San Jose, California, Amerika Serikat (AS) pada Mei lalu, mengumumkan akan membuat aplikasi kencan seperti Tinder.

Kemudian tak lama setelahnya, seorang pengguna Twitter bernama Jane Manchun Wong tampaknya mengetahui fitur tersebut sekarang sedang diuji. Sayangnya, menurut Wong, fitur ini sepertinya baru diuji secara internal saja.

Facebook, Facebook Cari Jodoh, Cari Jodoh Facebook
Fitur kencan Facebook yang tengah di uji coba kedapatan oleh penggunanya. (Twitter)

Sebab, ketika dia menjajal untuk mengakses layar pendaftaran, dia tidak dapat melangkah lebih jauh. Facebook tidak mengaktifkan profil kencan non-karyawan untuk saat ini.

Terkait hal itu, Facebook telah dikonfirmasi bahwa benar memang pihaknya tengah menguji fitur tersebut. Namun sayangnya, Sosial Media (Sosmed) yang digawangi suami dari Priscilla Chan itu menolak menjelaskan lebih lanjut. Hal tersebut termasuk fitur, tanggal peluncuran, dan lainnya.

Namun mungkin untuk sebagian besar fitur kencan di platform tersebut seharusnya tidak terlalu berbeda dari aplikasi kencan lain seperti Tinder. Tinder memungkinkan pengguna untuk dapat menelusuri profil dan menyesuaikan dengan orang lain yang mereka sukai.

Sebagai informasi, kala itu Zuck, sapaan karib Mark Zuckerberg, mengatakan bahwa ada 200 juta pengguna di Facebook yang berstatus lajang alias jomblo. Hal tersebut membuat Zuck berniat memfasilitasi penggunanya yang jomblo dengan meluncurkan fitur kencan ini.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up