JawaPos Radar | Iklan Jitu

Datangi Kementerian PPA, Tik Tok akan Kolaborasi Kampanye Hari Anak

06 Juli 2018, 19:47:46 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
tik tok, Tik Tok kementerian PPA
Perwakilan Tik Tok saat bertemu dengan Kementerian PPA. Pertemuan Tik Tok dan Kementerian PPA juga mendiskusikan tentang beberapa potensi kolaborasi. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Pihak perwakilan Tik Tok Indonesia mendatangi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) hari ini (6/7). Hal ini sebagai buntut dari pemblokiran Tik Tok oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Sebalumnya, Tik Tok melakukan hal yang sama dengan menyambangi Kemenkominfo sehari setelah pemblokiran dilakukan yakni Rabu (4/7) lalu. Dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com, Jumat (6/7), Tik Tok mengatakan bahwa mereka berjanji untuk membuat konten yang lebih positif dengan menggandeng Kementerian PPA.

"Kami menyadari bahwa Tik Tok mampu untuk berkontribusi bagi Indonesia dalam mempromosikan pesan mendidik kepada perempuan dan anak-anak. Kami sangat bersemangat untuk bisa bekerja sama dengan pihak terkait di Indonesia untuk mewujudkan hal tersebut," jelas Senior Vice President Bytedance, Zhen Liu selaku perusahaan induk yang menaungi Tik Tok.

tik tok, Tik Tok kementerian PPA
Logo Tik Tok. Pertemuan Tik Tok dan Kementerian PPA juga mendiskusikan tentang beberapa potensi kolaborasi. (screenshot)

Hadir menemui perwakilan Tik Tok, Sekretaris Kementerian PPA Pribudiarta Sitepu menuturkan, Kementerian PPA mendukung semua pihak yang ingin membantu dalam mempromosikan lingkungan yang sehat dan positif bagi pengguna internet di Indonesia.

"Pertemuan ini bertujuan untuk memahami sudut pandang Kementerian PPA tentang kreativitas anak-anak di dunia digital sekaligus melindungi mereka. Hal utama yang dibahas dalam pertemuan ini adalah untuk mempromosikan konten yang mendidik melalui jaringan internet di Indonesia," jelasnya demikian.

Lebih jauh, pertemuan Tik Tok dan Kementerian PPA juga mendiskusikan tentang beberapa potensi kolaborasi. Kolaborasi yang direncanakan Tik Tok dengan Kementerian PPA adalah peluncuran kampanye dalam rangka Hari Anak Nasional pertengahan Juli mendatang.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up