JawaPos Radar | Iklan Jitu

Game.ly Hadir di Indonesia, Siap Jadi Wadah Penggila Game

04 November 2018, 11:10:39 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Game.ly, Game.ly Indonesia, Game.ly Wadah Gamer
Seremoni potong tumpeng saat peluncuran Game.ly di Jakarta. (Istimewa/Game.ly)
Share this

JawaPos.com - Game.ly menjadi wadah baru untuk para gamer di Indonesia. Platform game live streaming itu akan mewadahi para mobile gamer generasi muda untuk menyalurkan bakat dan kegemarannya terhadap dunia game. Lewat tagline yang diusung Game.ly yaitu “Life As A Game”, semangat dan antusiasme para gamer bisa dituangkan dengan menyiarkan game apa pun, kapan saja, dan di mana saja.

Vice President Game.ly Indonesia Ryan Lymn mengatakan, para penggemar game di Indonesia sudah dapat merasakan pengalaman menonton live streaming game yang disiarkan oleh para streamer Game.ly. Mualai dari tim eSports yang didukung oleh Game.ly, antara lain, Bigetron eSpots dan XCN Gaming hingga para game influencers.

Tidak hanya menonton, lanjut dia, Game.ly juga mendorong para pecinta game untuk ikut menjadi streamer di Game.ly dan mengembangkan bakat mereka di sini. Saat ini, Game.ly telah memiliki lebih dari 70 game influencers yang telah bergabung, seperti MiawAug, Tara Arts Game Indonesia, Qorygore dan masih banyak lainnya. Ada pula selebriti seperti Atta Halilintar dan Stefan William juga salah satu streamer di Game.ly.

Game.ly, Game.ly Indonesia, Moeldoko Game.ly
Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn.) Moeldoko saat memberi pemaparan dukungan pemerintah untuk industri game di Indonesia. (Istimewa/Game.ly)

“Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap dunia game begitu besar, berbagai game telah menarik perhatian penggemar game di Indonesia. Oleh karena itu, Game.ly menjadi rumah tempat bertemunya berbagai komunitas game untuk saling berbagi," ujar Ryan Lymn dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/11).

“Game.ly berkomitmen untuk menjadi platform online terbaik yang dapat digunakan para pecinta game online di Indonesia,” sambungnya. Pada acara peluncuran Game.ly tersebut, hadir pula Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan serta Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn.) Moeldoko.

"Pemerintah ikut mendukung perkembangan eSports dan mendukung secara penuh kemajuan eSports di Indonesia. Para
gamer diharapkan dapat menjadi insan-insan yang menoreh prestasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri," papar Moeldoko.

Dukungan serupa juga datang dari Wakil Ketua Umum IESPA R.M Angky Trijaka. “Asosiasi IESPA sangat mendukung platform Game.ly yang telah mendukung komunitas eSports khususnya dalam game live streaming serta mengembangkan ekosistem eSports di Indonesia," katanya.

Game.ly sendiri mengaku mendukung setiap jenis game yang bersifat positif dan sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia. Dalam upaya menghadirkan konten yang menyenangkan dalam aplikasi, Game.ly bekerja sama dengan berbagai penerbit game. Ke depannya, Game.ly juga berencana untuk bekerja sama dengan berbagai penerbit game lokal untuk memperkenalkan dan mendorong kreativitas para pelaku seni di Indonesia.

(fab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up