JawaPos Radar | Iklan Jitu

Instagram Eror Dirasakan Seluruh Dunia, Kini Berangsur Normal

03 Oktober 2018, 18:19:01 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
instagram, instagram eror, instagram eror seluruh dunia
Ilustrasi: aplikasi Instagram. (AdWeek)
Share this

JawaPos.com - Platform media sosial (medsos) Instagram dilaporkan mengalami gangguan alias eror. Melansir laman Independent, Rabu (3/10), Instagram berhenti berfungsi. Pengguna tidak bisa melihat foto atau profil teman mereka.

Alih-alih memperbarui laman muka sosmed tersebut, pengguna malah disambut dengan halaman kosong dan pesan bahwa aplikasi tidak dapat menyegarkan feed.

Tak hanya aplikasi, versi web dari medsos yang telah diakuisisi Facebook itu juga mengalami gangguan. Menuju ke halaman manapun, user akan menjumpai tulisan '5XX Server Error'.

Sementara menurut situs web pelacakan Down Detector, erornya Instagram rupanya serentak mempengaruhi pengguna di Eropa, Australia, dan Pantai Barat Amerika Serikat (AS), termasuk Indonesia.

Masalah erornya Instagram belum diketahui hingga kini. Namun yang pasti, gangguan Instagram menjadi waktu sulit bagi mereka atas perginya dua pendiri perusahaan beberapa waktu lalu. Hal tersebut diduga karena cekcok tentang cara Facebook memanfaatkan Instagram.

Pantauan JawaPos.com, hingga Rabu (3/10) sore, Instagram telah berangsur pulih. Baik user lewat aplikasi pada smartphone Android, Apple iOS, maupun situs web di perangkat mobile dan dekstop. Pengguna sudah mulai kembali bisa menggunakan medsos berbagi foto video tersebut.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up