JawaPos Radar | Iklan Jitu

Musical.ly Gabung dengan Tik Tok, Janjikan Konten Lebih Segar

03 Agustus 2018, 15:42:46 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Tik Tok, Musical.ly, Tik Tok Musical.ly
Penggunaan aplikasi video streaming TikTok. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com – Platform aplikasi video berdurasi pendek musical.ly bergabung dengan Tik Tok. Bergabungnya dua aplikasi itu disebut akan memberikan kapabilitas yang lebih besar dan lebih segar untuk kreasi pembuatan video.

App terpadu itu nantinya akan menawarkan kepada pengguna pengalaman tampilan yang mudah, meyakinkan, dan dapat dipersonalisasi. Akun-akun, konten, dan basis fan kreator yang sudah ada secara otomatis akan dimigrasi ke aplikasi Tik Tok yang baru.

Dengan demikian para kreator dapat tetap mempertahankan konten dan basis penggemar mereka yang sudah ada sebelumnya. Termasuk kesempatan untuk menjangkau audiens yang lebih besar dan lebih beraneka-ragam secara global.

Tik Tok, Musical.ly, Tik Tok Musical.ly
Penggunaan aplikasi video streaming TikTok. (Istimewa)

Dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Jumat (3/8), pihak Tik Tok mengaku telah menggabungkan elemen-elemen paling popular dari kedua aplikasi dengan feed yang menggarisbawahi adanya komunitas pengguna sebagai tambahan dari feed ‘For You’. Ini secara unik akan menyajikan kurasi rekomendasi video hasil personalisasi berdasarkan preferensi tampilan. Aplikasi juga bakal menghadirkan fitur-fitur baru yang tak kalah seru.

Fitur-fitur seru yang dimaksud adalah adanya fitur ‘reaksi'. Ini memungkinkan pengguna untuk bereaksi terhadap video-video hasil kreasi teman-temannya. Selain itu ada juga alat kreatif yang telah disempurnakan seperti filter isyarat interaktif yang dapat mengikutsertakan seluruh badan. Kemudian fitur buka kunci seperti efek kamera kaca funhouse, filter dengan tipe VR yang dapat diaktivasi dengan cara berkedip, dan efek latar-belakang layar hijau.

Alex Zhu, Co-founder dari musical.ly dan Senior Vice President di Tik Tok, mengatakan, musical.ly baru-baru ini telah mecapai suatu prestasi penting, yakni memiliki 100 juta aktif pengguna. “Sementara Tik Tok seperti namanya, bunyi jam berdetak, menggambarkan platform video berdurasi pendek. Kami ingin menangkap kreativitas dan ilmu pengetahuan di bawah nama baru ini dan mengingatkan setiap orang untuk menghargai setiap momen penting dalam kehidupan ini,” ujarny.

“Dengan menggabungkan musical.ly dan Tik Tok adalah hal yang lumrah terjadi. Apalagi kedua platform memiliki misi yang sama yakni membentuk sebuah komunitas di mana semua orang dapat menjadi seorang kreator,” sambung Alex Zhu.

Sekadar informasi, Tik Tok tersedia bagi pengguna baru melalui App Store atau Google Play store. Pengguna musical.ly yang sudah ada secara otomatis akan ditingkatkan ke Tik Tok, saat mereka melakukan update pada app yang sekarang.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up