JawaPos Radar

Kampanye Pemilu Aman Libatkan Polisi Cilik

14/10/2018, 11:36 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Polisi Cilik (Pocil)
Puluhan polisi cilik dan Patroli Keamanan Sekolah dilibatkan dalam kampanye pemilu aman, damai dan sejuk di areal CFD Pekanbaru, Riau, Minggu (14/10) pagi. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kampanye pemilu aman, damai dan sejuk digelar di area Car Free Day (CFD). Tepatnya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaca Mayang Pekanbaru, Riau, Minggu (14/10) pagi. Kegiatan melibatkan puluhan polisi cilik dari SD Bhayangkari dan SD Al-Azhar.

Hadirnya anak-anak cukup menarik perhatian para pengunjung CFD. Para bocah mengenakan pakaian coklat layaknya polisi sungguhan dan menampilkan kepandaian mereka. Di antaranya gerakan mengatur lalu lintas dan senam Maumere.

Selain itu, polisi cilik juga menyapa warga sambil memberikan selebaran. Isinya mengenai imbauan agar masyarakat dapat mengikuti Pileg dan Pilpres 2019 secara damai tanpa harus terpecah belah meski pilihan berbeda.

Kasubnit I Unit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru Ipda Ratna Wilis mengatakan, polisi cilik tersebut merupakan binaan dari Satlantas Polresta Pekanbaru. Mereka dibina langsung anggota Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Jadi kami bawa mereka ke sini salah satunya untuk mengimbau para pengunjung CFD agar Pemilu dapat berjalan aman, damai dan sejuk. Selain itu, juga ada dari Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMP Bhayangkari," jelas Ratna.

Selain menyampaikan imbauan pemilu aman, Satlantas Polresta Pekanbaru tak lupa menyampaikan soal keselamatan berlalu lintas. Yakni dengan membagikan brosur keselamatan berlalu lintas.

"Kami juga mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas. Karena sebagian besar nyawa hilang saat berada di jalanan," tegas Ratna.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up