JawaPos Radar

Tak Miliki Anak, Ini Makna 'Dancing in The Rain' Bagi Christine Hakim

14/10/2018, 09:51 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
diams anggara, christine hakim, dancing in the rain,
Pemain film 'Dancing in The Rain', saat gala premiere, Kamis (11/10). (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dalam film terbarunya, Dancing in the Rain, Aktris senior Christine Hakim memiliki emosi yang berbeda dari film sebelumnya. Bahkan, film ini memberikan makna bagi kehidupannya yang memang tidak mempunyai anak.

Christine Hakim berperan sabagai nenek Dimas Anggara dalam film terbaru, Dancing in the Rain. Bagi Christine Hakim, tak banyak film yang mengisahkan tentang anak berkebutuhan khusus di Tanah Air. Oleh karenanya ketika kali pertama ditawari untuk bermain dalam Dancing in the Rain, Christine Hakim tak perlu pikir panjang.

"Jujur saja yang membuat saya passionate di film ini adalah motivasi yang kuat tentang anak-anak yang berkebutuhan khusus yang sudah menjadi concern saya selama bertahun tahun," ujar Christine Hakim di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, (11/10).

Selain itu, perannya sebagai orangtua sangat bermakna baginya. Terlebih yang dalam kehidupan nyata ia memang tidak memiliki anak kandung. Sehingga Dancing in The Rain pun berarti banyak bagi perempuan berusia 61 tahun itu.

"Peran ini punya makna sendiri bagi saya, karena kan dalam kehidupan nyata saya nggak punya anak biologis, jangankan cucu," sambungnya.

Untuk itu, jalinannya yang terjadi dengan Dimas Anggara selama syuting pun menumbuhkan  rasa sayang. Dimas Anggara sendiri berperan sebagai anak berkebutuhan khusus yang dirawat oleh neneknya (Christine Hakim).

Menurutnya, karakter Dimas Anggara yang sangat mudah bersahabat dengan semua orang juga memudahkan dirinya berperan. Terlebih, akting Dimas Anggara sebagai anak berkebutuhan khusus terlihat alami dan tidak memaksa.

"Karena Dimas begitu humble, loveble, santun, jadi sayang saya ke dia nggak dibuat buat, jadi luar biasa," ucap Christine tentang lawan mainnya di film produksi Screenlay Films dan Legacy Pictures itu.

Film Dancing in The Rain rencananya akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 18 Oktober 2018.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up