JawaPos Radar

Liga 1 2018

7 Pertemuan Terakhir Tak Bisa Kalahkan MU, Ini Tekad Persija Jakarta

14/10/2018, 08:26 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persija Jakarta, Madura United, Liga 1 2018, Stefano Cugurra Teco, Teco
Persija Jakarta bertekad memutus rekor buruk atas Madura United (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jelang menghadapi Madura United, Minggu (14/10) malam WIB, Persija Jakarta dihadapkan pada fakta tak mengenakkan. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu tak pernah menang saat bersua Madura United pada 7 pertemuan terakhir secara beruntun. Meski begitu, Macan Kemayoran bertekad untuk mematahkan rekor buruk tersebut.

Dari 7 pertemuan terakhir secara beruntun melawan Madura United, Persija mengalami 5 kekalahan. Sedangkan 2 laga lainnya berakhir imbang.

Namun, pelatih Stefano Cugurra Teco menilai rekor head to head bukan jadi patokan utama dalam sebuah laga. Pelatih asal Brasil itu yakin bisa memutus rantai hasil minor itu karena beberapa kali memutus rekor buruk Persija atas tim lainnya.

"Sebelumnya Persija belum pernah menang seperti saat lawan Borneo FC, Mitra Kukar, dan Arema FC dalam status tertentu. Namun, saya berhasil memutus rekor itu. Kenapa tidak dengan saat ini?" sebut Teco.

Lebih lanjut Teco mengatakan timnya sudah belajar dari kesalahan dari pertemuan sebelumnya agar bisa memutus rekor buruk pertemuan dengan Madura United. "Apalagi setiap tahun tim bisa berubah baik di dalam tim pelatih maupun pemain. Maka dari itu kami harus belajar dari kesalahan maupun yang kurang dalam pertandingan. Sehingga hasil itu bisa berubah," imbuhnya.

Persija sendiri terbiasa dengan bermain di bukan markasnya. Maklum saja, mereka sebelumnya berstatus tim musafir. Terbiasanya bermain di tempat netral membuat Teco optimistis tekad memutus rekor buruk atas Madura United bisa terwujud.

"Persija sudah terbiasa main di kandang lawan. Kami banyak main di luar Jakarta atau di tempat netral seperti Bantul. Ditambah kami kami main di AFC dengan situasi berbeda dengan liga. Itu membuat pemain kami selalu siap bermain di mana pun," tandas Teco.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up