JawaPos Radar

Liga 1 2018

Persebaya Dipecundangi oleh Kecerdikan Dejan Antonic

14/10/2018, 08:55 WIB | Editor: Agus Dwi W
persebaya surabaya
Borneo FC sukses membawa pulang 3 poin dari kandang Persebaya. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com – Pelatih Borneo FC Dejan Antonic cukup cerdik dalam memanfaatkan krisis pemain yang melanda Persebaya Surabaya. Borneo FC mengambil keuntungan dari kekurangan lawan, untuk membawa pulang tiga poin dari Surabaya.

Borneo FC berhasil mempermalukan Persebaya dengan skor 1-0, Sabtu (13/10) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Gol semata wayang tim berjuluk Pesut Etam ini diciptakan striker andalan Matias Conti.

Menurut Dejan Antonic, absennya sejumlah pilar utama Persebaya menjadi keuntungan bagi skuad asuhannya. Persebaya tak diperkuat tiga pemain utamanya, yakni David da Silva, Irfan Jaya, dan Abu Rizal Maulana.

“Kami tahu ada beberapa pemain Persebaya yang absen di pertandingan ini. Kami mencari di mana kami bisa bikin kacau mereka,” ulas Dejan.

Gol Conti adalah bukti kecerdikan Dejan memanfaatkan krisis pemain di tim Persebaya. Gol tersebut bermula dari pergerakan Titus Bonai yang gagal dihentikan Irvan Febrianto. Irvan merupakan pemain yang diturunkan sebagai pengganti Abu Rizal.

Setelah berhasil mengelabui Irvan, Tibo melepaskan tembakan yang gagal ditangkap kiper Miswar Saputra. Bola liar yang disambar Conti berbuah gol untuk Borneo FC. “Proses gol itu persis seperti yang kami lakukan di latihan,” jelas Dejan.

Mantan pelatih Persib Bandung ini tampak sangat puas karena berhasil mengalahkan mantan klubnya, yakni Persebaya. Dejan juga memuji seluruh pasukannya yang bermain sangat militan serta disiplin.

“Persebaya juga bermain cukup bagus hari ini. Mereka satu tim yang membikin masalah buat kami ketika bermain di Samarinda. Persebaya ada dua peluang bagus sekali dari heading Rishadi Fauzi,” imbuh Dejan.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up