JawaPos Radar

Tutup Rakernas, LDII Spontan Galang Dana untuk Korban Gempa Sulteng

14/10/2018, 03:50 WIB | Editor: Dimas Ryandi
LDII galang dana
Panitia Rakernas LDII sedang mengedarkan ember yang digunakan untuk menggalang bantuan dana bagi korban bencana gempa Sulteng. (LDII for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dengan penggalangan dana bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng). Dana yang terkumpul secara spontan itu Rp 52.932.000.

Dana itu diperoleh dari seluruh jajaran pengurus, peninjau dan peserta yang secara spontanberpartisipasi memberikan bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Diketahui, rakernas yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajurasidin, Pondok Gede, Jakarta Timur dibuka oleh Presiden Jokowi dan juga dihadiri capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Sebelum penutupan, perwakilan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Palu, Imam Sutarto diberikan kesempatan untuk memaparkan kondisi saat bencana terjadi di daerahnya.

Dia mengungkapkan, saat bencana datang pada Jumat (28/9), di pantai Talise persiapan menggelar ajang pesta rakyat untuk Palu Nomoni. Pesta rakyat yang digelar pagi hingga sore itu, dihadiri ribuan orang.

"Sebanyak 300 murid sekolah saat itu menjadi korban masih memakai baju adat," ujar Imam, Jakarta, Sabtu (13/10).

Sebelumnya, pascabencana, LDII telah mengirimkan bantuan dana sebesar Rp 500 juta. Selain itu bantuan juga diberikan berupa obat-obatan, makanan, dan pakaian. Bahkan, LDII juga mengirimkan relawan untuk membantu menemukan para korban.

Sementara itu Ketua Umum LDII Abdullah Syam dalam sambutannya mengatakan, Rakernas LDII 2018 sebagai wujud rukun kompak kerja sama yang baik antarpanitia maupun peserta dan dewan pengurus. Sehingga acara ini bisa dirasakan keberhasilannya.

"Selain dihadiri oleh Jokowi dan Prabowo. Tapi ada juga sejumlah  pemateri dari berbagai pakar dan cendekiawan universitas," ucap Abdullah.

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up