JawaPos Radar

Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin, Almisbat DKI Punya Jurus Andalan

14/10/2018, 02:00 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
jokowi-ma'ruf amin, pilpres 2019, almisbat jakarta jokowi-ma'ruf amin
Badan Pimpinan Daerah (BPD) Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) DKI Jakarta saat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Gedung Juang Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Badan Pimpinan Daerah (BPD) Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) DKI Jakarta mendukung pencalonan Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin dalam pilpres 2019 mendatang. Hal itu berdasarkan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar di Gedung Juang Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10). Acara yang dihadiri ratusan kader dan pengurus Almisbat DKI Jakarta.

"Pokoknya mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin 100 persen. Dukungan ini tentunya diwujudkan dengan kerja-kerja Almisbat dalam jangka pendek untuk memenangkan Jokowi - KH Ma'ruf Amin di Provinsi DKI Jakarta," ujar Ch Ambong, ketua DPD Almisbat Jakarta dalam keterangan tertulisnya.

Ambong mengatakan Almisbat DKI Jakarta memiliki beragam jurus untuk merealisasikan kemenangan pasangan Jokowi - Maruf Amin. "Kita banyak belajar dari Pilkada DKI lalu. Dari situ kita tentunya bisa mengerti bagaimana cara menggaet warga DKI untuk memilih pasangan Jokowi - Maruf Amin," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Hendrik Sirait, Ketua umum Almisbat saat memberikan sambutan. "Belajar dari pengalaman dan evaluasi kita di Pilkada DKI Jakarta, kita harus optimistis Almisbat DKI Jakarta bisa memenangkan paslon no 01 di pilpres 2019 mendatang," katanya.

Hendrik berpessan agar Almisbat DKI Jakarta bisa menjadi artikulator prestasi-prestasi yang sudah ditorehkan pemerintahan Jokowi kepada warga Jakarta. Dengan begitu, mereka mantap menjatuhkan pilihannya kepada pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Selain itu, Hendrik juga berharap kader Almisbat berinisiatif untuk melakukan kerja pendampingan kepada warga yang mempunyai masalah. "Persoalan memenangkan Jokowi itu akan lebih ringan jika Almisbat DKI bisa mengambil simpati masyarakat dengan cara berani melakukan pendampingan terhadap warga DKI yang membutuhkan, baik itu persoalan hukum atau masalah sosial lainnya, seperti yang dilakukan Badan Pengurus Nasional (BPN) Almisbat selama ini," pungkasnya.

(fab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up