JawaPos Radar

Kunjungi Mangkunegaran, Prabowo: Saya Napak Tilas

13/10/2018, 20:40 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Prabowo Subianto
KONSULTASI: Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan keterangan usai menghadiri kegiatan yang diadakan oleh ahli kesehatan di Pura Mangkunegaran, Sabtu (13/10). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri sejumlah kegiatan yang ada di Kota Solo, Sabtu (13/10). Salah satu lokasi yang didatangi Prabowo adalah Pura Mangkunegaran.

Prabowo mengatakan, kunjungannya ke Pura Mangkunegaran merupakan napak tilas sekaligus bentuk perhatian terhadap sejarah bangsa. "Saya napak tilas, kakek saya, eyang kakung saya pernah kerja di sini (Mangkunegaran)," terangnya usai mengunjungi Pura Mangkunegaran.

Prabowo berpesan, bahwa salah satu tugas warga negara adalah merawat budaya dengan baik. Budaya yang perlu dirawat adalah budaya yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Sebagai keturunan atau penerus bangsa, sudah menjadi kewajiban bagi generasi penerus untuk merawat apa yang sudah diwariskan oleh nenek moyang.

"Warisan nenek moyang harus kita jaga dengan sebaik-baiknya," tegas Prabowo.

Menurutnya, menjaga warisan budaya nenek moyang adalah bentuk rasa cinta terhadap bangsa dan negara. Bahkan Prabowo mengatakan, bentuk rasa cinta terhadap sejarah menjadikan bangsa menjadi kuat dan juga mempunyai harga diri.

"Bangsa yang tidak punya rasa cinta terhadap sejarahnya adalah bangsa yang tidak kuat, bangsa yang tidak punya harga diri," ucapnya.

Selain mengunjungi Pura Mangkunegaran, Prabowo juga menghadiri.deklarasi relawan Prabowo-Sandiaga yang diadakan di Gedung Sriwijaya. Selain prabowo, terlihat hadir juga yakni Sudirman Said, Ferry Mursyidan Baldan dan sejumlah tokoh lainnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up