JawaPos Radar

Keluar Lapangan dengan Kesakitan, Begini Kondisi Egy Maulana Vikri

13/10/2018, 19:59 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, Lechia Gdnask
Gelandang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri (Dok. PSSI)
Share this image

JawaPos.com - Pemain Lechia Gdnask, Egy Maulana Vikri mengalami cedera saat memperkuat Timnas U-19 Indonesia di laga uji coba melawan Yordania, Sabtu (13/10). Egy ditarik keluar pada penghujung babak kedua karena merasakan nyeri di bagian kakinya.

Cedera itu terjadi karena tekel keras dari bek Yordania. Situasi ini tentunya jadi kekhawatiran besar sebab sosok Egy sangat dibutuhkan Indonesia dalam mengarungi persaingan di Piala Asia U-19 2018.

Untungnya cedera yang dialami sang pemain tidak terlalu serius. Indra Sjafri selaku pelatih tim yakin pemain bintangnya itu bisa berkontribusi penuh di Piala Asia nanti.

"Saya memainkannya setelah dapat rekomendasi dari dokter. Egy bisa main antara 30 sampai 60 menit. Soal cederanya tadi, itu tidak serius. Saya menariknya keluar agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Indra Sjafri seusai laga.

"Egy masih terus kami awasi. Dia termasuk pemain yang lambat soal adaptasi. Pola tidurnya masih kacau. Tapi dokter tim sudah menyiapkan sesuatu untuk mengatasi masalah itu," sambungnya.

Laga itu sendiri berakhir untuk kemenangan Indonesia. Sempat memimpin jauh, skuad Garuda Nusantara akhirnya harus puas menuntaskan laga dengan kemenangan tipis 3-2.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up