JawaPos Radar

Pilpres 2019

Kalah Populer Ketimbang Prabowo jadi Alasan Sandi Lebih Getol Kampanye

13/10/2018, 19:43 WIB | Editor: Estu Suryowati
Kalah Populer Ketimbang Prabowo jadi Alasan Sandi Lebih Getol Kampanye
Prabowo Subianto diapit Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno akhirnya buka suara terkait kritik Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief terhadap Prabowo Subianto. Andi melihat, Prabowo terkesan ogah-ogahan berkampanye dan menyapa masyarakat, tak seperti Sandi, panggilan Sandiaga.

Menurut Sandi, kritik Andi Arief itu justru menjadi penyemangat bagi dirinya dan Prabowo, untuk terus menyapa masyarakat.

"Itu sebagai penyemangan kami," ujar Sandiaga di kawasan Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (13/10).

Meski begitu, Sandi menyampaikan sebenarnya Prabowo juga sering menyapa masyarakat seperti yang ia lakukan. "Bahwa Pak Prabowo juga sudah turun ke bawah dan melakukan kunjungan sangat rutin," ucapnya.

Sementara itu, terkait dirinya yang terlihat jauh lebih aktif ketimbang Prabowo, Sandi mengatakan hal itu ia lakukan lantaran belum dikenal masyarakat luas. Menurut Sandi, ia tidak sepopuler Prabowo.

Sehinga memang dirinya dan Prabowo sudah berbagi tugas-tugas untuk melakukan kampanye. "Saya relatif tidak dikenal di masyarakat. Pak Prabowo sudah dikenal. Jadi, Pak Prabowo tingkat pengenalannya di masyarakat sudah sanggat tinggi," katanya.

Oleh karena itu, Sandi melihat kritik yang disampaikan Andi Arief sangat baik dan membangun. "Malah saya nggak lihat semangat ini di 2014. Dia kan ingin melakukan perbaikan, yang disampaikan juga bagus sekali," kata Sandi.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up