JawaPos Radar

Perkembangan Musik Dangdut di Mata Raja Dangdut Rhoma Irama

14/10/2018, 06:20 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Perkembangan Musik Dangdut di Mata Raja Dangdut Rhoma Irama
Raja dangdut, Rhoma Irama sebut musik dangdut semakin berkembang. Dia berharap wajah-wajah baru bisa membuat musik dangdut dikenal sampai ke mancanegara. (dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sebagai Raja Dangdut, Rhoma Irama selalu mengikuti perkembangan musik dangdut di Indonesia. Bagi Rhoma, dangdut Indonesia semakin berkembang dengan adanya pendatang baru yang baik-baik dari segi suara ataupun musik.

"Saya rasa keren ya. Dari sisi performance, dari sisi teknik vokal, keren. Para generasi muda dangdut ini bagus-bagus," ujar Rhoma saat ditemui usai tampil di Indonesian Dangdut Award 2018, Jumat (12/10) malam.

Rhoma berharap dengan adanya wajah-wajah baru dalam belantika musik dangdut dapat membawa nama baik dangdut sampai ke mancanegara. Serta, membuat dangdut selalu menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Perkembangan Musik Dangdut di Mata Raja Dangdut Rhoma Irama
Via Vallen, salah satu wajah baru dalam musik dangdut tanah air. Dia membawa warna baru dalam industri musik dangdut tanah air. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

"Kita dalam bermusik ini kita bersaing ya, nggak cuma lokal tapi juga internasional. Makanya harus berwawasan luas, sehingga dangdut terus berinovasi dan terus menjadi tuan rumah di negeri sendiri," lanjut Roma.

Kemudian, Rhoma mengaku bersyukur dangdut masih memiliki tempat di negeri sendiri. Terbukti, dengan adanya ajang penghargaan untuk insan dangdut. Menurutnya, penghargaan akan semakin membakar semangat para penyanyi dangdut untuk berkarya lebih baik lagi, dan menciptakan penyanyi dangdut yang lebih baik lagi.

Oleh karena itu, Rhoma mendorong terus diadakan ajang pernghargaan untuk insan dangdut, seperti Indonesian Dangdut Awards. Selanjutnya, mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendengarkan dan mencintai musik dangdut.

(agi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up