JawaPos Radar

Meriahnya Pesta Komunitas di Batam, Diharapkan Jadi Wadah Edukasi

13/10/2018, 19:24 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pesta Komunitas di Batam
Beberapa komunitas yang hadir dalam agenda Pesta Komunitas di Batam (Boni Bani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sebanyak 75 komunitas berkumpul dalam kegiatan Pesta Komunitas yang berlangsung selama dua hari di Pantai Neo Costarina, Batam Centre, Batam pada 13 dan 14 Oktober 2018 ini. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari bulan bakti Badan Pengusahaan (BP) Batam yang ke-47.

Berbagai komunitas yang ada di Batam ikut meramaikan kegiatan ini. Mulai dari komunitas otomotif, komunitas pecinta hewan, komunitas yang bergerak di sektor pendidikan, pecinta alam dan komunitas lainnya.

Mengiringi kegiatan ini, disediakan stand Bazar secara gratis untuk para UMKM sebanyak 250 stand. Diadakan juga Pasar Murah sembilan bahan pokok, dan diikuti oleh produk-produk lainnya dengan harga distributor.

Dalam acara tersebut akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat untuk mencoba salah satu produk dari mi instan sebanyak 1.000 porsi pada hari kedua acara.

Kami berharap kita semua saling bahu-membahu, berpadu secara harmoni, semua komunitas yang mengisi kegiatan ini juga harus satu pemikiran satu pandangan dalam visi misi yang mendasari diadakannya kegiatan ini," ujar Ketua Panitia, Asmaniar, Sabtu (13/10).

Sementara itu Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya Badan Pengusahaan (BP) Batam, Budi Soepriyatno menyampaikan, kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif masyarakat melalui berbagai interaksi.

Tujuannya selain silaturahami, juga menjadi media edukasi kreatif yang mudah murah dan tepat sasaran. Membangun kreativitas generasi muda. "Selama 47 tahun berdiri BP Batam terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan investasi," kata Eko.

Salah satu komunitas yang hadir dalam kegiatan ini, adalah Sahabat Hinterland. Komunitas ini adalah komunitas yang bergerak di bidang pelayanan kepada kepada masyarakat, khususnya pada sektor perbaikan fasilitas pendidikan di daerah-daerah terpencil di Batam.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up