JawaPos Radar

Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Closing Ceremony Asian Para Games

13/10/2018, 16:14 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Closing Ceremony Asian Para Games
Arus lalu lintas Jalan Sudirman menuju lokasi closing ceremony Asian Para Games 2018 menuju Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/10). (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menjelang perhelatan closing ceremony Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus lalu lintas. Hal ini guna mengurai kemacetan di sekitar lokasi menuju GBK.

Kasubdit Penegakkan Hukum dan Pembinaan Ditlantas PMJ, AKBP Budianto mengatakan untuk mengamankan  jalannya upacara penutupan Asian Para Games Sabtu (13/10) nanti, pihaknya menerjunkan sebanyak 1677 personel untuk mengatur arus arus lalu lintas masuk ke lokasi utama dan jalur arteri di sekitar GBK.

"Untuk pengamanan nanti akan diterjunkan 1677 personel. Terbagi untuk pengamanan di sekitar venue 360 personel. 597 personel pengawalan. Pengawalan escape 12 personel, Pam rute 700 personel. Dan PAM posko 8 personel," ujar Budi saat dikonfirmasi, Sabtu (13/10).

Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Closing Ceremony Asian Para Games
Arus lalu lintas Jalan Sudirman menuju lokasi closing ceremony Asian Para Games 2018 menuju Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/10). (Wildan Ibnu Walid/ JawaPos.com)

Pengalihan arus jalur arteri di sekitar jalur menuju GBK, pertama di Fly Over Senayan & Ladogi. Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi tidak ada yang menuju ke arah Jl. Gerbang Pemuda.

Selanjutnya, di jalur Pintu Fx Sudirman/Jalan Pintu Senayan. Penutupan Pintu FX Sudirman / Jalan Pintu I Senayan, Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi. Pintu masuk FX sudirman yg melalui Jl. Jend Sudirman dibuka untuk keluar masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jl.Pintu Satu Senayan ditutup.

Kemudian, di Jl. Hang Lekir. Arus lalin dari Jl. Mustopo yg menuju ke arah Jl. Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jl. Hang tuah raya.

Untuk di Perempatan Patal Senayan, kendaraan dari arah Jl Patal Senayan 1 yg menuju ke arah Jl. Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokan ke kiri
arah Jl Senayan 2/Permata Hijau.

Dari Jl. Palmerah, kendaraan dari arah Manggala Wanabakti di luruskan di Jl. Palmerah menuju ke arah jalan Tentara Pelajar-Permata hijau.

Di Jalur Pertigaan Jl. Tentara Pelajar, Kendaraan yg dari arah Tl. Palmerah di luruskan ke Jl. Tentara Pelajar. Sementara di Jalur Pertigaan Jl. Hanglekir, kendaraan dari arah Jl. Pakubuwono diluruskan ke arah Jl. Pakubuwono maupun arah sebaliknya.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up