JawaPos Radar

Penutupan Asian Para Games,  8.737 Personel Gabungan Dikerahkan

13/10/2018, 13:44 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Penutupan Asian Para Games,  8.737 Personel Gabungan Dikerahkan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menjelang perhelatan upacara penutupan Asian Para Games 2018 Sabtu (13/10) malam nanti, sebanyak 8.737 personel gabungan diterjunkan di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, sebelum dimulai acara pada pukul 18.00 WIB hingga selesai, petugas gabungan kepolisian akan ditempatkan di titik-titik vital pergerakan massa.

Seperti di sekitar lokasi GBK, sekitar Stadion Madya, pengamanan di hotel-hotel dekat lokasi, kantong-kantong parkir di Wisma Serbaguna, Plaza Senayan, Senayan City dan Manggala Wanabakti, serta Gedung MPR DPR.

"Personel gabungan dikerahkan dan disebar di sejumlah titik-titik vital, kemudian untuk pengawalan para atlet, ofisial, dan pengaturan arus lalu lintas, serta pengamanan di lokasi hotel," kata ujar Argo, Sabtu (13/10).

Selain itu, lanjut Argo, kesiapsiagaan petugas polisi evakuasi medis dari patwal pun dikerahkan 6 personel. Mereka bersiaga melaksanakan pertolongan membawa  korban dari lokasi lokasi pertandingan menuju rumah sakit rujukan menggunakan rangkaian pengawalan medis.

Dia menegaskan, kesiapan petugas mengamankan jalannya upacara penutupan Asian Para Games 2018 sudah matang. Termasuk dari petugas kepolisian lalu lintas pun sudah melakukan serangkaian rekayasa arus lalin untuk mengantisipasi kemacetan.

"Semuanya sudah siap. Pengamanan arus mulai dilakukan sekitar satu jam menjelang acara dimulai acara penutupan Asian Para Games," tuturnya.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up