JawaPos Radar

KRL Tanah Abang Bermasalah, Penumpang Menunggu Kereta Hingga 30 Menit

13/10/2018, 13:33 WIB | Editor: Bintang Pradewo
KRL Tanah Abang Bermasalah, Penumpang Menunggu Kereta Hingga 30 Menit
Penumpakan KRL karena lintas Tanah Abang terganggu (Reyn Gloria/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gangguan operasional yang terkena di beberapa rute lintas Tanah Abang membuat sejumlah penumpang kesal. Pasalnya, hal ini membuat rangkaian aktivitas dan efektivitas waktu menjadi terganggu.

Salah satu penumpang Solihin, 43, menyampaikan bahwa seharusnya dirinya ada pertemuan dengan rekannya di Serpong. Namun, karena kendala operasional kereta maka dia harus menunggu pemberangkatan sekitar 30 menit.

"Iya lama katanya operasional gitu saya nggak ngerti. Kesel dong, saya janjian sama temen di Serpong mana dijemput kan jadinya ngerepotin karena nunggu terus, yaudahlah," jelasnya saat ditemui di Stasiun Tanah Abang, Sabtu (13/10).

KRL Tanah Abang Bermasalah, Penumpang Menunggu Kereta Hingga 30 Menit
Penumpakan KRL karena lintas Tanah Abang terganggu (Reyn Gloria/ JawaPos.com)

Sementara itu, penumpang lainnya Dina, 26 yang hendak pulang ke Rangkasbitung mengaku tidak terganggu. Namun, Dina hanya kecewa karena pemberitahuan tidak dilakukan terlebih dahulu.

"Saya nggak tahu, nggak ada kabarnya juga. Coba diumumin jadi berangkat lebih awal pasti kalau kayak gini kan cuman bisa nunggu saja. Tapi nggak apa-apa sih, cuman kasihan saja yang punya kepentingan kan," kata Dina.

Pantauan JawaPos.com di lokasi sekitar pukul 12.45 WIB, para penumpang rela duduk di lantai Stasiun karena menunggu kereta yang memang sedang terjadi Gangguan. Salah satunya di rute Tanah Abang ke arah Serpong.

"Perjalanan krl pada lintas Tanah Abang - Serpong/ParungPanjang/Maja/ Rangkasbitung/dan sebaliknya harus terdampak dari gangguan operasional pada KA 1962 diantara jalur lintas Palmerah-Kebayoran yang terjadi pada pukul 10.30 WIB. Kami mohon maaf," tutur VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa dalam keterangannya, Sabtu (13/10).

Eva menyatakan saat ini proses evakuasi KA 1962 masih dilakukan oleh tim gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI. Selama proses evakuasi perjalanan KRL lintas Tanah Abang sampai Rangkasbitung masih tetap dapat dilakukan dengan berjalan bergantian pada jalur yang sama saat melintasi lokasi.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up