JawaPos Radar

Jawa Pos Clearing House of Information

Penyebar Hoax Bikin Khabib Nurmagomedov Versi Ganti Presiden

13/10/2018, 13:46 WIB | Editor: Ilham Safutra
Penyebar Hoax Bikin Khabib Nurmagomedov Versi Ganti Presiden
Hoax Khabib Nurmagomedov (Capture dari Twitter @dodoik_shuvit)
Share this image

JawaPos.com - Orang iseng yang mengedit foto Khabib Nurmagomedov ini sepertinya perlu diberi pelajaran. Mungkin layak dijadikan sansak hidup untuk latihan si Khabib. Sebab, orang itu berani-beraninya ngedit foto atlet bela diri tersebut. Dikait-kaitkan dengan gerakan ganti presiden di Indonesia.

Entah siapa yang mengedit foto itu. Yang pasti, banyak netizen terpeleset menyebarkan foto editan tersebut. Misalnya, akun Twitter dodoik (@dodoik_shuvit). "Khabib aja #2019GantiPresiden," tulis akun dodik. Dia mendapatkan foto editan Khabib dari akun Instagram rizky___baskara.

Khabib merupakan atlet bela diri Rusia yang sedang menjadi buah bibir. Catatan kemenangannya luar biasa. Termasuk di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC). Khabib seorang muslim. Dia baru saja mengalahkan Conor McGregor dan mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC. Sebelum pertandingan melawan McGregor itu, Khabib mengalami perlakuan yang berbau SARA.

Entah siapa pelakunya, tiba-tiba muncul foto Khabib membawa kaus bertulisan #2019GantiPresiden. Dalam foto tersebut, Khabib diapit dua pria. Yang sebelah kiri memakai tulisan Al-Fatihah not AlFateka. Tulisan itu tentu menyindir Presiden Joko Widodo.

Foto itu jelas editan. Versi aslinya terdapat di akun Instagram resmi milik Khabib. Di-posting 2 Oktober lalu, saat itu Khabib tak menuliskan komentar panjang. Hanya, "Saturday night....". Dalam foto aslinya, Khabib membawa kaus bergambar ayam dengan tulisan, "Trust Me, I'M A CHICKEN WHISPERER". Orang di samping kiri Khabib hanya mengenakan kaus hitam tanpa tulisan. Hanya ada logo di dada kanannya. 

(gun/c6/fat)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up