JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Tanding di Asian Para Games 2018, Dheva Tidak Mau Ditonton Orang Tua

13/10/2018, 12:00 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia, Dheva Anrimusthi, bulu tangkis
Atlet para bulu tangkis putra Indonesia Dheva Anrimusthi (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Atlet para bulu tangkis putra Indonesia Dheva Anrimusthi punya satu 'ritual' yang selalu ia lakukan setiap hendak bertanding, termasuk di Asian Para Games 2018. Dheva selalu melarang kedua orang tuanya menonton secara langsung.

Dheva punya alasan sendiri mengapa ia selalu memohon agar kedua orang tuanya tidak datang ke gelanggang atau stadion tempatnya bertanding. 

"Jadi sampai saat ini saya tidak pernah ditonton orang tua saya. Bukannya mereka tidak mau nonton, tapi saya emang tidak mau ditonton karena kalau mereka nonton di lapangan, saya malah grogi. Itu dari kecil seperti itu," ujar Dheva, Sabtu (13/10).

Sepanjang karirnya sebagai atlet para bulu tangkis, Dheva yang tahun ini berusia 20 tahun itu menuturkan orang tuanya hanya menonton pertandingannya lewat layar kaca. Meski demikian, Dheva tetap menjalin komunikasi sebelum bertanding melalui telepon.

"Biasanya kalau mau main saya telpon mama dulu. Mama yang paling sering kasih semangat buat main yang baik dan bagus," katanya.

Dheva sendiri sudah menyabet dua medali emas di Asian Para Games 2018 dari nomor tunggal putra SU5 dan beregu putra. Dheva bisa membawa pulang medali emas ketiga dari partai ganda putra yang akan dilangsungkan siang ini.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up