JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Cuma Latihan 10 Menit, Tim Estafet Dadakan Ini Sukses Sabet Medali

13/10/2018, 11:32 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia, atletik, estafet
Tim 4x100 estafet Indonesia Putri Aulia (kiri), Karisma Evi Tiarani, Sapto Yogo Purnomo (jongkok), dan Jaenal Arifin berhasil menyabet medali meski hanya latihan 10 menit (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kejutan datang dari tim para atletik nomor 4x100 meter estafet Indonesia. Nomor yang terdiri dari empat peserta difabel berbeda ini sukses menuai medali walau dibentuk secara dadakan.

Tim tersebut terdiri dari Putri Aulia, Karisma Evi Tiarani, Sapto Yogo Purnomo, dan Jaenal Arifin yang masing-masing merupakan atlet klasifikasi T11-13, T35-38, T42-47, dan T33-34/51-54.

Bermodal rasa percaya diri dan latihan seadanya, mereka sukses menyabet medali perunggu. Padahal, sejak awal mereka tidak dipasang target membawa pulang medali pada Jumat (12/10) malam kemarin.

"Emang dadakan tim estafet ini. Dibentuknya baru jam 6 sore, lalu malamnya langsung tanding. Nggak ada persiapan, jadi langsung kumpul. Latihan paling cuma 10 menit," ujar Putri.

Termasuk dalam klasifikasi atlet yang mengalami low vision alias pengelihatan yang sangat buram, Putri yang merupakan pelari pertama dalam pertandingan tersebut mengaku punya kendala dalam melakukan estafet dengan pelari kedua, Evi.

"Saya juga bilang sama dia (Evi, Red) kalau saya nggak tahu garis pergantian pelarinya yang mana (karena tidak bisa melihat dengan jelas, Red). Tetapi untungnya bisa pas," jelasnya bangga.

Sebagai info, dalam pertandingan tersebut Tim Tiongkok (Wang Hao, Yang Yifei, Zhou Guohua, dan Zao Lihong) berhasil meraih emas dengan total catatan waktu 47.89 detik. Sementara medali perak diraih oleh tim Jepang (Seto Keita, Sawada Uran, Suzuki Tomoki, dan Takamatsu Yusa) dengan perolehan waktu 49.04 detik.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up