JawaPos Radar

Sriwijaya FC Ungkap Buruknya Cara Pemanggilan Pemain ke Timnas

13/10/2018, 01:55 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Sriwijaya FC, PSSI, Timnas Indonesia
Pemanggilan pemain ke Timnas oleh PSSI dinilai Sriwijaya FC kurang profesional (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Sriwijaya FC mengungkap cara PSSI dalam memanggil pemain ke Timnas Indonesia. Pihak Laskar Wong Kito menilai kalau cara yang dilakukan PSSI kurang profesional.

Manajemen Sriwijaya FC memang belakangan vokal mengkritik PSSI akibat banyaknya pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Apalagi, pemanggilan terhadap pemainnya memakai cara yang kurang profesional dan cenderung dengan ancaman.

"Mereka (PSSI) biasanya seperti ini (memanggil pemain ke Timnas) telepon ke pemain. Pemain sudah ketakutan, baru mereka (PSSI) memberitahukan ke kami. Dan tidak ada dari pemain lapor ke kami. Lalu kami buat surat penyerahan pemain ke PSSI," ungkap manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat saat dihubungi wartawan.

Ucok mengatakan harusnya sistem seperti itu diubah lebih profesional. "Kalau mau bagus, ya tidak begini," lanjutnya.

Ucok menyebut kalau PSSI tak pernah lebih dahulu membuat surat pemanggilan. Kalau pemainnya sudah setuju, baru mereka kirim surat ke klub.

"Tidak perlu memanggil (pemain). Mereka langsung telepon 'Hei, kamu datang!'. Kalau sudah datang baru suratnya muncul. Terbaru yang dihubungi Marckho Sandy. Dia diminta paspor dan KTP," pungkas Ucok.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up