JawaPos Radar

Valak Hantui Kota Medan Hingga Penghujung Tahun

12/10/2018, 19:05 WIB | Editor: Budi Warsito
Valak Hantui Kota Medan Hingga Penghujung Tahun
Valak tokoh film horor yang menyeramkan hadir di Kota Medan. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Siapa yang tidak tahu Valak. Tokoh antagonis utama di sequel Conjuring 2. Sosok makhluk halus yang menyeramkan itu akan menghantui Kota Medan.

Valak sebagai hantu jahat di film itu akan hadir di pelataran Plaza Medan Fair, mulai 12 Oktober - 9 Desember 2018. Valak tidak sendiri. Dia hadir bersama hantu lokal lainnya. Seperti pocong, kuntilanak dan genderuwo.

Pengunjung bisa menemui hantu yang menjelma sosok biarawati itu di Rumah Hantu Valak. Tepatnya di Lapangan Bendera di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Medan itu.

Valak Hantui Kota Medan Hingga Penghujung Tahun
Valak tokoh film horor yang menyeramkan hadir di Kota Medan. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)

Manajer Play Market, Rudi Hartanto selaku penyelenggara menjelaskan, ini adalah kali pertama Rumah Hantu Valak di Sumut. Valak dipilih, karena hingga kini sosok itu masih booming berkat film The Nun debutan sutradara Corin Hardy itu.

"Kita manfaatkan momen boomingnya film itu. Maka, kita bawa kehororan Valak ke Kota Medan," ujar Rudi, Jumat (12/10).

Rumah hantu itu memang didesain cukup seram. Gerbangnya saja dibuat replika wajah Valak berukuran cukup besar. Mulut yang menganga dengan taring tajamnya dijadikan sebagai pintu masuk.

Di dalam ruangan sudah ada sekat-sekat. Sangat gelap, sehingga cukup menakutkan jika valak tiba-tiba muncul. Penyelenggara pun sudah memberikan peringatan kepada pengunjung yang datang. Pengunjung yang penyakit asma, jantung dan epilepsi dilarang keras untuk masuk.

"Setelah dari Sumut, rencananya kita akan ke Batam," ungkapnya.

Penyelenggara menarget setiap harinya ada 2 ribu pengunjung yang datang ke rumah hantu. "Daya tariknya, pastinya horornya dan tenarnya film The Nun.‎ Kenapa kita ambil Valak, kita mengambil sasion yang sedang buming contohnya valak lagi naik daun. Kita mengambil animo itu," tandasnya.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up