JawaPos Radar

Liga 1 2018

Gelandang Timnas Sedih Tak Bisa Membela Naga Mekes di Laga Krusial

12/10/2018, 17:46 WIB | Editor: Agus Dwi W
mitra kukar
Septian David Maulana kecewa tak bisa membela Mitra Kukar dalam sebuah laga krusial. (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this image

JawaPos.com - Sebagian pemain Timnas Indonesia yang akan bertanding dalam laga uji coba pekan ini merasakan dilema. Di satu sisi mereka bangga bisa dipercaya untuk membela negara. Di sisi lain, mereka tak bisa mendukung tim yang menjadi tumpuan hidup. Terlebih tim yang mengontrak mereka tengah berjuang untuk tidak terpeleset ke zona degradasi.

Itulah yang tengah dirasakan dua gelandang Timnas asal Mitra Kukar, Bayu Pradana dan Septian David Maulana. Kedua pemain andalan Naga Mekes ini harus absen dalam dua pertandingan penting yang bisa berpengaruh dalam status tim di Liga 1. 

Setelah absen saat Mitra Kukar menjamu PSM Makassar, keduanya pun dipastikan tak bisa berjuang bersama pelatih Rahmad Darmawan di laga melawan Bali United, Senin (15/10). Keduanya harus merelakan Naga Mekes berjuang keras di Pulau Dewata demi menjauhi zona degradasi.

“Sedih sekali karena seharusnya saya bisa ikut berjuang bersama Mitra Kukar. Tapi saya sedang bertugas di Timnas,” ungkap Septian David Maulana.

Sebagai salah satu pemain berlabel Timnas di Mitra Kukar, Septian David tak menampik merasa bertanggung jawab atas prestasi tim Kota Raja. Bagi pemain asal Semarang, Jawa Tengah itu, tak ada artinya bersinar bersama Timnas tapi klub yang membesarkan namanya berada di papan bawah. Bahkan terancam degradasi.

David berharap, di sisa kompetisi musim ini Mitra Kukar bisa mengakhirinya di zona aman. Meski bukan perkara mudah, jebolan Timnas U-19 itu optimistis Naga Mekes tak akan turun kasta.

“Kami harus optimistis bahwa zona degradasi bukan habitat Mitra Kukar. Kami masih punya 10 laga, kami harus maksimal. Terutama di empat laga kandang,” imbuhnya.

Senada dengan koleganya, Bayu Pradana tak meragukan kualitas rekan setimnya. Dia percaya Mitra Kukar masih akan bermain di Liga 1 musim depan. “Tidak ada keraguan sedikitpun bahwa Mitra Kukar akan segera bangkit,” tegas pemain 27 tahun itu. 

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up