JawaPos Radar

Sandiaga Sebut Kepala Daerah Harus Fokus Layani Masyarakat

12/10/2018, 17:03 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Sandiaga Uno
SAFARI POLITIK: Sandiaga Uno di Keraton Kilen kompleks Keraton Jogjakarta, Jumat (12/10). (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sandiaga Uno, cawapres nomor urut 02 memberi tanggapan terkait Bupati Rokan Hulu, Riau, Sukiman, yang diketahui sebagai Ketua DPC Gerindra dan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Menurutnya kepala daerah harus fokus pada pelayanan masyarakat.

"Semua insan elemen bangsa mempunyai kebebasan menentukan sikap politik. Kubu Prabowo-Sandi, kami ingin kepala daerah fokus untuk membangun bangsa dan meningkatkan pelayanan masyarakat," kata Sandiaga, di Keraton Kilen kompleks Keraton Jogjakarta, Jumat (12/10).

Ia mencontohkan sama seperti posisi Sultan Hamengku Buwono X ketika di kantor Kepatihan. Beliau, lanjutnya, menempatkan diri sebagai Gubernur DIJ untuk melayani masyarakatnya. "Sama seperti Pak Sri Sultan, di Kepatihan beliau adalah Gubernur. Beliau harus ada di atas kepentingan semua golongan yang ikut politik praktis," katanya.

Ia sendiri, lanjutnya, memang sudah mundur dari Partai Gerindra. Terkait sikap Sukiman yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf ini partai yang bersangkutan sudah mempunyai mekanisme.

"Mungkin bisa ditanyakan ke Gerindra, karena saya sudah bukan bagian dari pada pimpinan di Gerindra. Sesuai dengan fatsun organisasi, tentunya tiap-tiap organisasi memiliki sistem dan prosedur untuk menangani kader yang melakukan tindakan di luar kebijakan partai," ucapnya.

Terlebih, menurutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melarang kepala daerah menjadi ketua tim kampanye. "Saya serahkan kepada mekanisme Gerindra untuk menanganinya," kata Sandiaga.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up