JawaPos Radar

Jelang Kampanye

Beban Moral, Sheila On 7 Tegas Tak Akan Manggung Kampanye

13/10/2018, 09:15 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Beban Moral, Sheila On 7 Tegas Tak Akan Manggung Kampanye
Sheila On 7 komitmen tidak akan terlibat dalam kegiatan politik apapun jelang Pilpres 2019. Eross cs tak ingin pemilih terpengaruh karena pilihan mereka. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pesta demokrasi 2019 akan segera dimulai. Berbagai kampanye pun mulai dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya, melalui musik. Namun, Eross Candra bersama Sheila On 7 telah lama berkomitmen untuk tidak terlibat panggung kampanye.

"Nggak pernah terima (panggung kampanye). Sebab, kita nggak mau ada fans Sheila On 7 yang memilih calon presiden atau partai atau apapun karena pilihan Sheila On 7, karena kita belum siap untuk tanggung jawab itu," kata Eross Candra di sela acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Kamis (11/10) malam.

Tahun 2019 pun demikian, Sheila On 7 ingin menjadi pihak netral tanpa intervensi politik.
Buat Eross, Sheila On 7 tak ingin para penggemar memilih wakil rakyat berdasarkan pilihan idolanya.

Beban Moral, Sheila On 7 Tegas Tak Akan Manggung Kampanye
Jokowi berpasangan dengan Kiai Ma'aruf Amin di Pilpres 2019. (Kokoh Praba/JawaPos.com)

"Kita juga belum tahu ini (politik) seperti apa. Jadi, kita kepingin sama-sama mencari tahu si calon itu. Jadi, ketika dia memilih dengan hati nuraninya, bukan karena idolanya," lanjut Eross.

Gitaris Sheila On 7 itu juga berharap bahwa pesta demokrasi nanti akan berjalan dengan aman dan damai. Harapannya, siapapun pemimpinnya tidak malah merugikan rakyat dan mengedepankan kepentingan pribadi atau kelompoknya.

"Siapapun yang terbaik yang terpilih semoga masyarakat Indonesia tidak dirugikan. Pemimpin ideal pastilah yang memegang teguh kebenaran, tapi yang utama dia tidak takut dalam mengambil keputusan. Kalau 'dititipi' dari berbagai pihak dia tidak peduli, demi Indonesia," tutup Eross.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up