JawaPos Radar

Penerus PlayStation 4 Sedang Digarap, Namanya Bukan PlayStation 5?

12/10/2018, 16:46 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
PlayStation 4, Sony PlayStation 4, PlayStation 5
Sony PlayStation 4. (Sony)
Share this image

JawaPos.com – Perangkat game besutan Sony, PlayStation (PS), hingga saat ini sudah sampai pada generasi keempat. Soal penerus dari PlayStation 4, kabar terbaru menyebut bahwa Sony sedang bekerja pada perangkat gaming terbaru.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman Independent, Jumat (12/10), meski sudah memastikan bahwa mereka tengah bekerja pada perangkat gaming terbaru, Sony masih bungkam soal penerus PlayStation 4. Dalam hal ini PlayStation 5 atau bukan.

Pada percakapannya dengan Financial Times, Presiden Sony Kenichiro Yoshida hanya mengatakan bahwa pada titik ini Sony perlu memiliki perangkat keras generasi teranyar. Lebih dari itu, dia tidak memberikan rincian tentang tanggal rilis atau informasi tertentu tentang konsol baru yang tengah digarapnya.

PlayStation 4, Sony PlayStation 4, PlayStation 5
Konsol game, Sony PlayStation 4. (CNet)

Selain itu, dia juga enggan menyebut bahwa perangkat yang sedang digarap merupakan PlayStation 5. Dari sana kemudian muncul rumor bahwa penerus PlayStation 4 bisa saja mengalami beberapa perubahan yang lebih dalam dan keluar dengan nama baru.

Soal perangkat game terbaru, Sony telah berulang kali menyebut bahwa konsol baru akan datang. Meskipun dalam rumornya selalu menjauh dari detail dan namanya. Tahun lalu, misalnya. Bos PlayStation Shawn Layden mengungkapkan bahwa konsol baru akan datang meskipun tidak akan tiba dalam waktu dekat.

Perusahaan ini juga menyatakan bahwa PlayStation 4 sudah berada dalam ‘fase akhir’ dari hidupnya. Meskipun itu tidak berarti bahwa PlayStation 4 pensiun. Hal lain yang ingin disampaikan Sony sesungguhnya adalah Sony meyakini bahwa industri gaming kian maju dan canggih.

CEO of Sony Interactive Entertainment John Kodera pada saat yang sama juga mengatakan perusahaan akan menggunakan waktu tiga tahun ke depan untuk menyiapkan langkah berikutnya terkait dengan konsol game masa depan. Banyak yang menganggap itu sebagai sinyal bahwa perangkat keras baru tidak akan tiba sampai awal tahun 2021.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up