JawaPos Radar

Tragis, Pelajar Tewas Tertembak Usai Hadang Pelaku Curanmor yang Kabur

12/10/2018, 16:38 WIB | Editor: Dida Tenola
Tragis, Pelajar Tewas Tertembak Usai Hadang Pelaku Curanmor yang Kabur
Ilustrasi penembakan pelajar. (Kokoh Praba Wardani/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com– Nasib nahas menimpa SA, warga Jalan Ahmad Dahlan, Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Sumsel. Pelajar berusia 15 tahun itu tewas ditembak pelaku curanmor, Jumat dini hari (12/10). Sebelum peluru menembus leher belakangnya, SA sempat berusaha menggagalkan pelarian sang bandit.

Informasi yang dihimpun JawaPos.com, kisah tragis itu berawal saat para pelaku yang berjumlah enam orang hendak mencuri motor. Sasarannya adalah motor milik Aslim, 21, seorang pegawai minimarket.

Belum sampai berhasil, aksi kawanan bandit itu keburu kepergok warga sekitar. Sontak saja para pelaku lari tunggang langgang. Mereka kabur menyelamatkan diri masing-masing.

Salah seorang pelaku kemudian berlari ke sebuah tenda pernikahan. Kebetulan juga, SA sedang begadang di sekitar tenda itu.

Tahu ada pencuri yang berlari ke arahnya, SA mencoba menghadang. Pelaku yang merasa terdesak mengeluarkan senjata api rakitan dan mengancam korban.

Ancaman itu tak membuat SA gentar. Dia memilih tetap bertahan, menghalangi pelaku kabur lebih jauh. Hingga akhirnya pelaku tersebut nekat melepaskan tembakan.

Tembakan itu tepat mengenai leher belakang SA. Dia langsung tumbang. Terkapar di atas aspal meregang nyawa.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi kepolisian untuk mencari pelaku. Mereka juga mencoba membawa korban ke rumah sakit. Malang, nyawa pelajar kelas IX MTs itu tak mampu ditolong.

Saat dikonfirmasi, Kapolres OKU AKBP Ni Ketut Widayana menjelaskan, pihaknya sudah mengumpulkan beberapa informasi.  Keenam pelaku itu diketahui menunggangi tiga sepeda motor. Selain itu, polisi juga mendapati fakta bahwa senpi rakitan yang dipakai pelaku berjenis revolver warna putih. "Kami juga sudah mengecek CCTV sekitar dan jalan utama diduga dilewati para tersangka," jelasnya. 

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up