JawaPos Radar

Informasi Jalan ke Bandara Soetta Macet Hoaks

12/10/2018, 16:34 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Informasi Jalan ke Bandara Soetta Macet Hoaks
Beredar informasi kemacetan jalan menuju Bandara Soekarno Hatta (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Beredar kabar yang menyebutkan akses jalan menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta), atau yang mengarah ke kawasan Dadap, Tangerang, Banten akan macet. Hal ini dikarenakan jalanan akan dipenuhi Bumptruck. Namun, setelah ditelusuri, informasi itu tidak benar atau hoaks.

Kepala Humas PT. Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, sampai sejauh ini tidak ada laporan soal lumpuhnya akses menuju bandara. Terlebih soal kabar yang menyebutkan bahwa ada antrian Bumptruck yang memenuhi ruas jalan menuju Bandara.

"Hoaks. Kami tidak pernah ngomong soal itu," kata Heru saat dihubungi JawaPos.com Jumat (12/10).

Dia menambahkan, soal kabar berupa imbauan kepada pengendara agar melintas pada pukul tertentu dipastikan juga hoaks. Heru juga menerangkan tidak ada larangan khusus untuk truk maupun kendaraan lain yang melintasi kawasan tersebut. Pasalnya, jalan itu milik umum, namun tetap memiliki aturan yang berlaku.

"Umum, truk dan kendaraan lain dapat melewati tol sesuai aturan yang berlaku. Tidak boleh melanggar misalnya, tentang tonase dan tentang ukuran," pungkas Heru

Sebelumnya dalam pesan berantai dalam aplikasi whatsapp diberitahukan bahwa pada pukul 18:00 jalan menuju Bandara Soekarno Hatta akan dipenuhi Bumptruck dipenuhi tanah yang akan dikirim ke Kawasan Dadap, Kota Tangerang.

Dalam isi pesan menyebutkan, "Mulai besok dan seterusnya kalau ada yang mau ke Bandara Soekarno Hatta sore atau malam diatas jam 6 sore, tolong dimajuin ya, berangkatnya agar tidak ketinggalan pesawat".

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up