JawaPos Radar

Wapres JK Targetkan Hunian Sementara Korban Gempa Selesai 2 Bulan

12/10/2018, 16:06 WIB | Editor: Kuswandi
Korban Gempa Sulteng
GEMPA SULTENG: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menemani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonius Geutters dan CEO Bank Dunia Kristalina Georgieva meninjau kondisi Kota Palu, Sulawesi Tengah pasca gempa dan tsunami (Ridwan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menargetkan hunian sementara untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah akan selesai dalam waktu dua bulan. Itu diperuntukkan untuk para pengungsi yang tertimpa bencana di Sulteng.

"Akan dibangun segera dalam waktu dua bulan paling lambat, semua akan pindah daru tenda-tenda pengungsian ke hunian sementara," kata JK saat meninjau Perumnas Balaroa, Kota Palu, Sulteng, Jumat (12/10).

Hunian sementara itu nantinya akan diisi oleh 78.994 orang pengungsi. Sehingga pemerintah daerah Provinsi Sulteng akan segera menyiapkan lahan hunian sementara tersebut.

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola menyebut pihaknya telah menyiapkan empat titik lokasi untuk membuat hinuan sementara. "Sudah disurvei dicadangkan ada 4 titik," ucap Longki.

Menurut Longki, saat ini pihak Dinas PUPR Provinsi Sulteng telah meneliti lokasi tersebut, tempat yang akan dihuni layak atau tidak untuk masyarakat. "Sudah disiapkan, lagi diteliti sekarang," ujar Longki.

Lebih Lanjut, Longki menyebut titik hunian sementara terdapat di daerah Tondo dan Talise, Kota Palu. "Daerah Palu, Tondo dua titik dan Talise juga dua titik jelasnya.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up