JawaPos Radar

Pembawa Acara TV Tiongkok Hilang Terkait Skandal Pajak Fan Bingbing

12/10/2018, 15:27 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Pembawa Acara TV Tiongkok Hilang Terkait Skandal Pajak Fan Bingbing
Cui Yongyuan dan Fan Bingbing (Koreaboo)
Share this image

JawaPos.com - Kasus penghindaran pajak yang melibatkan aktris Tiongkok, Fan Bingbing rupanya semakin melebar.

Walaupun ia sudah membayar lunas dendanya, akan tetapi saat ini seorang pembawa acara televisi Tiongkok yang menyebarkan skandal pajak sang artis menghilang setelah membuat tuduhan lain kepada Kepolisian Shanghai.

Melansir Koreaboo, Jumat (12/10), pada Minggu (7/10) lalu, pembawa acara yang bernama Cui Yongyuan itu menulis sesuatu di dalam akun Weibo-nya. Ia menyatakan, Kepolisian Shanghai dan selebriti dari dunia hiburan di Tiongkok terlibat dalam penipuan yang berskala besar.

Pembawa Acara TV Tiongkok Hilang Terkait Skandal Pajak Fan Bingbing
Fan Bingbing (Yonhap News)

"Aku tahu penyebabnya adalah Air Strike (film yang dibintangi Fan Bingbing). Mereka yang berpartisipasi dalam penipuan skala besar ini, termasuk sang artis dari dunia hiburan dan petugas Kepolisian Shanghai," tulisnya.

Cui Yongyuan secara spesifik bahkan menuduh petugas dari Departemen Investigasi Kejahatan Ekonomi Shanghai (ECID), telah menerima uang ribuan yuan secara tunai, membeli minuman anggur senilai 20.000 Yuan (2.900 Dollar Amerika) dan berbungkus-bungkus rokok seharga 100 Yuan (14 Dollar Amerika). Hal tersebut masih disampaikannya melalui aku media sosial Tiongkok.

Merespons hal tersebut, Kepolisian Shanghai mengatakan agar Cui Yongyuan harus mengontak polisi agar bisa mendukung investigasi yang dilakukan, karena ia dilaporkan menghilang setelah membagikan tulisannya itu.

"Kami berharap dia menghubungi kepolisian dan mendukung investigasi kami. Setelah masalah yang diangkatnya terbukti benar, kami akan menanganinya dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," ujar pihak Kepolisian Shanghai melalui akun Weibo resmi mereka.

Dalam postingan Cui Yongyuan yang asli, pria itu juga menyatakan bahwa dirinya, mantan bos dan karyawannya juga sedang diselidiki terkait dengan kasus Fan Bingbing ini. Pihak kepolisian juga merespons hal tersebut dengan menyatakan bahwa ia harus menghubungi mereka atau pihak Administrasi Perpajakan Negara.

"Mengenai masalah internal Anda, Anda bisa memulainya dengan menyidik Wakil Kepala Departemen Investigasi Kejahatan Ekonomi Distrik Changning, Peng Fen, yang anaknya bernama Peng Mingda," balas Cui Yongyuan lagi.

Tidak hanya itu, Yongyuan juga menuduh studio film Tiongkok, Huayi Brothers Media Corp membantu para aktornya dalam menghindari pajak. Namun pihak studio film itu membantah tuduhan dan menyatakan bahwa kontrak mereka sejalan dengan hukum.

Sementara itu, untuk menangani dan menyelidiki semua tuduhan Cui Yongyuan, sebuah tim khusus telah dibentuk.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up