JawaPos Radar

IBL 2018/2019

Rivaldo Urung Bela Satria Muda di IBL 2018/2019

12/10/2018, 14:40 WIB | Editor: Banu Adikara
IBL 2018/2019, basket, Indonesia, Satria Muda Pertamina
Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Rivaldo Tandra Pangesthio dipastikan tidak dapat membela timnya Satria Muda Pertamina dalam Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019. Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh menuturkan bahwa ada alasan yang membuat Rivaldo tidak bisa berkaos Satria Muda musim ini.

Sesuai peraturan IBL musim ini, bagi pemain yang ingin mengikuti kompetisi tersebut diharuskan terdaftar terlebih dahulu ke dalam draft pemain. 

"Peraturannya harus memasukkan nama sebelum tanggal yang ditentukan. Rivaldo tidak bisa dimasukkan ke dalam draft karena dia harus bermain di LIMA (Liga Mahasiswa, Red). Kalau tanggalnya mundur satu minggu, mungkin masih bisa dia bisa masuk ke roster. Cuman karena tanggalnya nggak memungkinkan, kami tidak bisa memasukkan dia," kata Youbel.

Youbel menjelaskan, Rivaldo hanya bisa bermain di LIMA jika dia tidak berstatus sebagai pemain profesional yang membela klub tertentu. Makanya, untuk bisa bermain di LIMA, statusnya sebagai pemain Satria Muda harus ia tanggalkan.

Untuk kedepannya, Youbel belum memutuskan bakal mempertahankan Rivaldo atau tidak. "Belum ada rencana. Kita juga sambil jalan. Terakhir dia juga bilang gak ikut (IBL 2018/2019, Red) karena mau lihat rookie tahun ini seperti apa. Dia sendiri yang akan memutuskan masih magu gabung dengan kami atau tidak musim depan," tutupnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up