JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Tahan Rasa Sakit Demi Medali Perunggu

12/10/2018, 13:33 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia, atletik, Eko Saputra
Atlet para atletik Eko Saputra berhasil menyabet dua medali perunggu di Asian Para Games 2018. Eko meraihnya dalam keadaan kaki cedera. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Meraih medali di Asian Para Games 2018 memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh banyak perjuangan dan pengorbanan untuk mencapai hal itu.

Hal ini tentunya dialami semua atlet, termasuk oleh pelari difabel Indonesia, Eko Saputra di nomor 400 meter putra kategori T12. Meskipun dia mengalami cedera kaki, namun dia berhasil meraih medali perunggu.

Cedera itu di dapat Eko pada laga penyisihan di pertandingan heat pada Kamis (11/10) pagi kemarin. Alhasil dia tidak dapat bermain secara optimal saat melakoni pertandingan pada malam harinya.

"Tapi itu lah, demi Indonesia, darah pun meskipun cuma ada setetes masih harus diperjuangkan. Fokus aja dalam permainan, jangan pikirkan sakitnya. Tetapi pikir kenikmatan bermainnya saja," kata Eko.

Eko sendiri berhasil melampaui targetnya di Asian Para Games 2018. Ditarget cuma meraih medali di nomor 200 meter T12, Eko malah membawa pulang dua medali perunggu berkat tekadnya tersebut.

Sebagai info, dalam pertandingan nomor 400 meter kategori T12 Eko berhasil meraih total waktu 53.16 detik. Sementara medali emas berhasil diraih oleh atlet asal Iran Alinajimi Vahid dengan catatan waktu 49.98 detik. Disusul kemudian oleh peraih perak, Khanh Minh Pham Nguyen asal Vietnam dengan total waktu 50.94 detik.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up