JawaPos Radar

Sandiaga Minta Restu Raja Jogjakarta

12/10/2018, 13:23 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Sandiaga Uno
SAFARI POLITIK: Sandiaga Uno berkunjung ke Keraton Kilen kompleks Keraton Jogjakarta, Jumat (12/10). (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno berkunjung ke Keraton Jogjakarta. kehadiran calon nomor urut dua itu untuk meminta restu kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X atas keikutsertaannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Pak Sultan menerima saya sebagai senior, mentor. Kami sering berdiskusi mulai dari saat saya berkarir di HIPMI, Kadin. Saya maju sebagai Wagub DKI dulu juga sowan. Sekarang tugas baru di Pilpres, beliau memberi restu," kata Sandiaga, Jumat (12/10).

Pertemuan berlangsung secara tertutup dan hanya 4 mata. Diskusi yang dilakukan berlangsung sekitar 90 menit. Sandiaga banyak mendengarkan pandangan-pandangan Hamengku Buwono X tentang bagaimana merajut tenun kebangsaan. "Cita-cita pendiri bangsa, memastikan Indonesia terus menjunjung tinggi semangat Bhineka Tunggal Ika," ucap Sandiaga.

Selanjutnya, Sri Sultan Hamengku Buwono X berpesan bahwa keberagaman merupakan aset bangsa. Demokrasi tidak boleh merusak sendi-sendi kearifan bangsa.

"Demokrasi hanya alat atau kendaraan untuk menuju kemakmuran dan keadilan bangsa. Kami juga sepakat perekenomian yang dirasakan masyarakat itu harus segera diberi solusi," tukas Sandiaga.

Solusi perekonomian yang dimaksud yakni berkaitan dengan lapangan kerja, maupun dunia usaha. Kemudian juga harga bahan pokok terjangkau dengan kegiatan berbasis komunitas kearifan masyarakat.

Pertemuan Sandiaga dengan Gubernur DIJ itu berlangsung di Keraton Kilen kompleks Keraton Jogjakarta. Sandi datang sekitar pukul 09.00 WIB. Dia memakai baju batik berwarna biru. Rombongan Sandiaga baru keluar dari Keraton Jogjakarta sekitar pukul 10.30 WIB.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up