JawaPos Radar

Denmark Terbuka 2018

Self-control Adalah Kunci Kalahkan Kento Momota

12/10/2018, 13:17 WIB | Editor: Banu Adikara
Denmark Terbuka 2018, Anthony Sinisuka Ginting, Kento Momota, bulu tangkis, Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting diharapkan bisa main konsisten agar bisa menjadi juara di Denmark Terbuka 2018 (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih tunggal putra PBSI Hendry Saputra menuturkan bahwa Anthony Sinisuka Ginting betul-betul harus bisa mengendalikan dirinya sendiri jika ingin mengalahkan Kento Momota di babak pertama Denmark Terbuka 2018.

Menurut Hendry, adalah hal yang sangat lumrah bertemu dengan para pemain top dunia di babak pertama. Dengan pengalaman Ginting yang sudah banyak menundukkan pemain-pemain berkelas, menghadapi Momota di babak pertama semestinya juga tidak akan menjadi hal yang terlalu sulit.

"Soal undian berat, Anthony sudah biasa menghadapi ini. Pemain top mana yang belum pernah dia hadapi di lapangan? Dia sudah tahu beratnya seperti apa menghadapi pemain-pemain top," kata Hendry, Jumat (12/10).

Yang terpenting, kata Hendry, Ginting sudah harus bisa memegang kendali permainan sejak awal. Hal ini bisa terjadi jika ia bisa mengendalikan diri sendiri lebih dulu, mulai dari mengusir rasa grogi, sampai bisa fokus meraih poin demi poin.

"Jadi, terlepas dari undian bagus atau jelek, Anthony harus pegang self-control. Main bagus dulu dan fokus, ujung-ujungnya bisa konsisten," kata Hendry.

Denmark Terbuka 2018 akan berlangsung pada 16-21 Oktober pekan depan. Selain Ginting, Indonesia juga mengirim 15 wakil lainnya untuk bertarung di sana.

(ce1/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up