JawaPos Radar

Beri Kabar RS Dianiaya Ke Prabowo, Giliran Nanik Dipanggil Penyidik

12/10/2018, 15:15 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Beri Kabar RS Dianiaya Ke Prabowo, Giliran Nanik Dipanggil Penyidik
Calon Presiden Prabowo Subianto saat memberikan pernyataan pers terkait pengeroyokan yang dialami Ratna Sarumpaet. Namun, ternyata berita itu bohong. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Proses hukum tersangka kasus penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet terus berlanjut. Setelah memanggil Amien Rais dan Said Iqbal, tim penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya bakal memanggil Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang.

Pemanggilan kepada Nanik S Deyang kepada tim penyidik sebagai saksi untuk memberikan keterangan terhadap kasus drama kebohongan penganiayaan Ratna Sarumpaet pada Senin (15/10) mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan peran Nanik atas kasus Ratna tidak lain dia yang memberitahukan adanya kejadian bahwa RS dianiaya dan memberitahukannya kepada Prabowo Subianto.

"Hari ini melayangkan surat panggilan kepada Ibu Nanik. Untuk memenuhi panggilan sebagai saksi yang diagendakan hari Senin jam 13.00," kata Argo saat di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, (12/10).

Dia mengatakan, Nanik S Deyang merupakan salah satu tim pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno. Tim penyidik akan menggali kebenaran informasi dari Nanik soal keterangannya seperti apa.

Terkait apakah RS membantah dari beberapa keterangan saksi yang diperiksa oleh tim penyidik, Argo menjelaskan, untuk hal tersebut tidak bisa disampaikan karena masih dalam proses penyidikan.

"Perkembangannya masih didalami. Kami belum bisa menyampaikan hasilnya seperti apa," kata dia.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up