JawaPos Radar

Ratna Sarumpaet Ogah Santap Jatah Makanan Tahanan, Takut Keracunan?

12/10/2018, 12:52 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Ratna Sarumpaet
Aktivis sosial yang juga seniman Ratna Sarumpaet diketahui tak pernah menyantap jatah makanan yang disediakan oleh Polda Metro Jaya. (Salman/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Aktivis sosial sekaligus seniman Ratna Sarumpaet diketahui tak pernah menyantap jatah makanan yang disediakan oleh Polda Metro Jaya. Ibunda artis Atiqah Hasiholan itu lebih memilih menunggu kiriman dari luar tahanan. 

Hal iti dibenarkan oleh Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas. Menurutnya, selama berada di tahanan, Ratna selalu memakan menu yang dibawakan keluarga dan kuasa hukumnya. Hal ini juga terlihat pada pemeriksaan kesehatan, dia tampak membawa apel dan infused water.

"Beliau kan diet, jadi dibawakan nasi merah, sayuran, buah apel, sama yang lain-lain. Jadi tetap kami berikan, tapi beliau lebih suka makanan diet aja,” kata Barnabas kepada wartawan, Kamis (11/10).

Perwira menengah itu menambahkan, Ratna jarang dijenguk oleh anak-anaknya. Terlebih, anaknya yang juga artis, Atiqah Hasiholan. Tapi, memang setiap hari ada yang mengaku dari pihak keluarga selalu membawakan makanan diet.

"Ya biasa ada orang utusannya aja yang bawa makan," tandas Barnabas. 

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up